Kuliner

Nikmati Kopi Racikan Barista Innovative Coffee & Roastery di Bukit Damai Indah Pangandaran

Sabtu, 11 Juni 2022 - 14:00 | 85.75k
Barista Innovative Coffe & Roastery, Ia Rahmawati sedang meracik kopi untuk pelanggan (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Barista Innovative Coffe & Roastery, Ia Rahmawati sedang meracik kopi untuk pelanggan (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Inovasi dalam menyajikan kopi racikan barista terlatih yang dikelola Innovative Coffeee & Roastery terus dikembangkan. Kini Innovative Coffee & Roastery hadir di Bukit Damai Indah Jalan Raya Pangleseran, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Innovative Coffeee & Roastery menyajikan konsep alam terbuka diatas perbukitan Pangleseran setelah sebelumnya menyajikan konsep bangunan Belanda klasik di Jalan Raya Parigi.

"Pengembangan konsep dalam menyajikan kopi jadi pilihan kami," kata barista Innovative Coffeee & Roastery, Ia Rahmawati, Sabtu (11/6/2022).

Konsep tempat untuk menikmati kopi terkadang jadi pilihan pelanggan agar merasa nyaman dan puas. "Sebelumnya Innovative Coffee & Roastery merupakan Kedai Innovative Coffee And Kicheen," tambahnya.

Pelanggan-menikmati-kopi-di-sudut-tempat-memandang-alam-lepas-Pangandaran.jpgPelanggan menikmati kopi di sudut tempat memandang alam lepas Pangandaran di Innovative Coffee & Roastery (Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

Setelah menjadi Innovative Coffee & Roastery lebih fokus dalam mengembangkan dan memaksimalkan pengelolaan kopi tradisional. "Kami sajikan kopi dengan cara manual breew, espreso based," jelasnya.

Biji kopi andalan yang kami sajikan diantaranya robusta Citambelang, arabika gayo wine, Talagabodas, Cikuray natural dan Lembang natural. "Menikmati kopi dengan pemandangan lepas alam Pangandaran di Bukit Damai Indah Panglesaran kini jadi pilihan penikmat kopi," papar Ia.

Bahkan penikmat kopi yang datang ke Innovative Coffee & Roastery di Bukit Damai Indah bukan hanya penduduk lokal Pangandaran saja. "Banyak penikmat kopi dari luar daerah yang sedang berwisata ke Pangandaran sengaja datang untuk menikmati kopi di Bukit Damai Indah," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES