News Commerce

Luminor Hotel Banyuwangi Ajak Jebeng Thulik Promosikan Pariwisata Lokal

Sabtu, 11 Juni 2022 - 11:41 | 61.69k
Para peserta Jebeng Thulik mendapat pembekalan materi dari Luminor Hotel Banyuwangi (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
Para peserta Jebeng Thulik mendapat pembekalan materi dari Luminor Hotel Banyuwangi (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Finalis Duta Daerah 'Jebeng Thulik' Banyuwangi 2022 menjalani massa karantina di Luminor Hotel Banyuwangi. Selama itu mereka diberikan sejumlah bekal materi.

Event dalam rangkaian Banyuwangi Festival 2022 itu diikuti oleh 20 orang finalis Jebeng Thulik. Mereka bersaing untuk berkompetisi menjadi yang terbaik sebagai Duta Daerah.

Dalam bahasa using, bahasa suku asli Banyuwangi, Jebeng berarti anak perempuan, sedangkan Thulik berarti anak laki-laki. Jebeng Thulik adalah ajang pemilihan generasi muda sebagai duta daerah paling bergengsi di Banyuwangi.

General Manager Luminor Hotel Banyuwangi, Ferdian Indrayana menyambut baik kedatangan para finalis Jebeng Thulik' tersebut. Dia mengatakan, peran Jebeng Thulik sebagai duta daerah sangat penting dalam mengenalkan budaya dan pariwisata Banyuwangi.

Para-peserta-Jebeng-Thulik-b.jpg

"Selamat, kalian adalah putra-putri daerah terbaik dari yang terbaik. Sebagai sosok pasangan duta wisata yang kreatif dan inovatif, kalian harus lebih bersemangat dalam mempromosikan pariwisata di Banyuwangi," kata Ferdian.

Karantina tersebut dilaksanakan sehari penuh, mulai pukul 07.00-18.00 Wib. Acara diawali dengan pembekalan materi oleh Jebeng Reyza Fitri Aninda alias Icha. Sebagai senior duta daerah angkatan tahun 2007, wanita yang berprofesi sebagai notaris itu memberikan pembekalan kepada para finalis dengan materi kepribadian.

Para finalis juga berkesempatan mengikuti Table Manner Class di Wajik Sky Bar dengan didampingi langsung oleh Ardy Sutawan, Food and Bavarage (F&B) Manager Luminor Hotel Banyuwangi.

Dijelaskan Ardy, kelas Table Manner ini membantu memperkaya kehidupan personal dan profesionalisme. Dengan berbekal ilmu etiket di meja makan, dapat menimbulkan kepercayaan diri yang tinggi bagi partisipan.

Para-peserta-Jebeng-Thulik-c.jpg

"Senang sekali dapat berhadapan langsung dengan para finalis. Semoga Jebeng Thulik tahun juga dapat mengenalkan kuliner Banyuwangi yang menjadi salah satu ikon pariwisata," ungkapnya.

Menurut Ardy, kelas Table Manner di Luminor Hotel Banyuwangi tidak hanya dikhususkan bagi komunitas atau peserta Duta Daerah Jebeng Thulik."Table Manner Class juga kami sediakan untuk masyarakat umum. Bagi yang ingin mengikuti, cukup dengan harga Rp. 100.000 per orang," terang Ardy.

Selain Table Manner, para finalis juga berkesempatan untuk foto session di area Luminor Hotel Banyuwangi yang memiliki beragam spot dan fasilitas menarik.

Para peserta juga mendapat materi Beauty Class dan praktek wiraga menggunakan baju adat Jebeng Thulik yang di gelar di Sky Hall Luminor Hotel Banyuwangi. Nantinya, wiraga ini akan ditampilkan saat puncak acara grand final. 

Marketing Communication Luminor Hotel Banyuwangi, Janes Adi mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan menampilkan podcast Lumi Talks yang menghadirkan pemenang Jebeng Thulik tahun 2022. 

"Untuk mengupas tentang Duta Daerah Banyuwangi, podcast ini akan ditayangkan di platform sosial media kami. Jadi ikuti terus seluruh akun sosial media kami," kata pria yang juga Thulik angkatan tahun 2020 itu.

Sebagai informasi, Luminor Hotel Banyuwangi berada di jalan raya Yos Sudarso no. 66 Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. 

Luminor Hotel Banyuwangi menawarkan berbagai macam layanan menarik untuk anda. Informasi lebih lanjut dapat mengikuti akun Instagram @luminorbanyuwangi atau bisa langsung melalui website www.luminorhotel.com dan nomor telephone 081132422299. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES