Peristiwa Daerah

Heboh Pria di Probolinggo Mengaku Nabi via Medsos, Begini Faktanya

Sabtu, 11 Juni 2022 - 11:25 | 70.16k
Akun facebook Nanang Zainuddin, yang mengaku Nabi Nanang.(Foto: Fecebook)
Akun facebook Nanang Zainuddin, yang mengaku Nabi Nanang.(Foto: Fecebook)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Baru-baru ini Kabupaten Probolinggo dihebohkan dengan munculnya seorang pria bernama Nanang Zainuddin (34) yang mengaku sebagai Nabi. Pengakuan itu ia lontarkan di akun facebook miliknya @Nabi Nanang, beberapa hari lalu.

Pria yang mengaku sebagai Nabi Nanang tersebut, tinggal di Dusun Kramat, Desa wangkal Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Dalam postingannya, Nanang mengajak untuk berjihad di jalan Allah, dengan iming-iming dibukakan pintu surga. Selain itu ia juga memposting berbagai hal tentang ketauhidan dan filsafat. Namun ia juga mengaku sebagai nabi di salah satu postingannya.

Nanang-Zainuddin.jpg

Nanang Zainuddin, sedang menjalani perawatan di RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang - Malang.(Foto: Polres Probolinggo for TIMES Indonesia)

Menyikapi hal ini, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, melalui jajarannya melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Dari hasil informasi yang kita dapat, saudara Nanang memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2014, dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang - Malang,” kata Kapolres Arsya,Sabtu  (11/6/2022).

Arsya mengungkapkan, saat ini NN telah dibawa ke RSJ dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang - Malang pada Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan keluarga saudara Nanang. Dan pihak keluarga memang membenarkan kalau yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa dan akan menjalani perawatan di rumah sakit jiwa," kata Kapolres Probolinggo, Arsya terkait pria asal Kabupaten Probolinggo yang mengaku nabi. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES