Peristiwa Internasional

Kanada Ajak Dunia Kampanyekan Peringatan Kesehatan Masyarakat di Batang Rokok

Sabtu, 11 Juni 2022 - 10:08 | 29.34k
Menteri Kesehatan Mental dan Ketergantungan Kanada, Carolyn Bennett saat memberikan keterangan pers (foto: Dokumen/Reuters)
Menteri Kesehatan Mental dan Ketergantungan Kanada, Carolyn Bennett saat memberikan keterangan pers (foto: Dokumen/Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Kesehatan Mental dan Ketergantungan Kanada, Carolyn Bennett mengajak semua pemerintah di Dunia, semakin meningkatkan informasi peringatan kesehatan kepada masyarakat, terutama terkait bahaya rokok

Menurut Carolyn Bennett, kesehatan merupakan bagian dari unsur terpenting dalam hidup. Dia ingin masyarakat di seluruh dunia sehat dan bebas dari ancaman yang terus meneror publik. 

Oleh karena itu, dia mengusulkan agar peringatan kesehatan dilakukan secara massif. Bahkan kata dia, kalau perlu peringatan kesehatan ditulis di setiap batang rokok. Dia menilai rokok bagian dari ancaman kesehatan bagi manusia.

"Menambahkan peringatan kesehatan pada produk tembakau individu akan membantu memastikan bahwa pesan-pesan penting ini menjangkau orang-orang, termasuk kaum muda, yang sering mengakses rokok," kata Carolyn Bennett dikutip dari Reuters di Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Kemudian, dia mengatakan bahwa terlepas dari upaya selama beberapa dekade, penggunaan tembakau tetap menjadi penyebab utama penyakit dan kematian dini yang dapat dicegah di Kanada, menewaskan sekitar 48.000 orang setiap tahun, kata Ottawa dalam sebuah pernyataan.

Periode konsultasi publik 75 hari akan dimulai pada 11 Juni dan ini akan menginformasikan perkembangan peraturan baru yang diusulkan, tambahnya. Langkah lain termasuk memperluas daftar risiko kesehatan yang ada yang tercetak pada bungkus rokok. 

"Kami percaya bahwa pilihan yang lebih baik dimulai dengan informasi yang lebih baik, dan jutaan perokok dewasa saat ini harus diberikan akses ke informasi yang tepat tentang alternatif," pungkas Carolyn Bennett, Menteri Kesehatan Mental dan Ketergantungan Kanada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES