Peristiwa Internasional

Kuil Vadodara Gujarat India Dihujani Ratusan Ribu Mangga

Jumat, 10 Juni 2022 - 19:27 | 33.05k
Dewa Wisnu di kuil Vrajdham Haveli, Vadodara, Gujarat, India. (Foto: Gujarat Headline)
Dewa Wisnu di kuil Vrajdham Haveli, Vadodara, Gujarat, India. (Foto: Gujarat Headline)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warga Gujarat India merayakan musim mangga dengan cara yang sedikit ekstrim. Mereka menyumbangkan sebagian dari hasil panen mangga mereka ke kuil terdekat, yakni kuil Vrajdham Haveli.

Dilansir dari Reuters, terdapat setidaknya125 ribu mangga yang memenuhi kuil tersebut. Mangga-mangga tersebut dibawa oleh  penganut agama Hindu setempat untuk dipersembahkan ke dewa Wisnu.

Persembahan ini juga menandai dimulainya Festival Mangga di kota Vadodara. Setiap tahunnya warga Vadodara mengadakan festival ini untuk merayakan hari pemasangan berhala di kuil tersebut.

Festival ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh penduduk lokal. Setiap tahunnya mereka mengadakan festival yang sama untuk menghormati dewa mereka. Bahkan di tahun 2016, terdapat setidaknya 600 ribu lebih mangga memadati kuil ini.

"Ribuan penganut Hindu yang menyembah Wisnu baik yang berasal dari Vadodara dan wilayah sekitar Gujarat sudah berkumpul di kuil ini untuk melakukan persembahan," ungkap Bajraj Kumar, salah satu pendeta kuil Vradjham Haveli.

Bahkan pada masa sebelum pandemi persembahannya lebih bervariasi. Para penganut agama Hindu yang menyembah Wisnu di kuil Vadodara Gujarat India  akan mempersembahkan tak hanya mangga namun juga manisan mangga, permen mangga, jus mangga, dan karangan bunga bagi dewa kesayangan mereka.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES