Ekonomi

Mini Thailand Week 2022 di Pakuwon Mal, Hadirkan Ragam Produk Khas Negeri Gajah Putih

Jumat, 10 Juni 2022 - 14:34 | 66.50k
Pembukaan acara Mini Thailand Week di Grand Atrium Pakuwon Mal Surabaya. (foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Pembukaan acara Mini Thailand Week di Grand Atrium Pakuwon Mal Surabaya. (foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – ini Thailand Week 2022 hadir di Surabaya tepatnya di Grand Atrium Pakuwon Mal pada 9-12 Juni 2022 untuk mengenalkan budaya Thailand secara langsung setelah pandemi Covid-19.

Berlangsung selama 4 hari, Mini Thailand Week menyajikan produk yang populer di Negeri Gajah Putih misalnya, kembang gula, minuman, bahan makanan, mie instan, aksesoris, perawatan diri & kosmetik serta Restoran Thailand.

Mini Thailand Week 2022 dibuka oleh yang Mulia Prapan Disyatat sebagai Duta Besar Thailand yang ditunjuk untuk Republik Indonesia, Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Perwakilan Pemerintah Kota Surabaya.

Juga hadir, Onny Asri Miryam (Konsuler Kehormatan Thailand di Surabaya), Bhornbhat Punngok (Direktur Kantor Atase Perdagangan Thailand, Jakarta), Puncharat Muansoy, (Direktur Kantor Atase Pertanian, Jakarta) dan perwakilan dari pihak Pakuwon Mal Surabaya.

Mini-Thailand-Week-2.jpg

Dijelaskan oleh Bhornbhat Punngok kegiatan seperti ini yang juga akan membantu meningkatkan kesadaran akan ragam Produk Thailand yang lebih mudah dinikmati saat ini. "Bagi masyarakat di Indonesia karena para pengunjung kini dapat berbelanja produk Thailand dengan kualitas premium di event ini," ungkapnya pada TIMES Indonesia.

Bhornbhat juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam memperluas hubungan perdagangan Thailand dengan Indonesia terutama dengan kota Surabaya.

Ini juga memberikan kesempatan yang baik bagi perusahaan lokal dan investor untuk bertukar pengalaman dan mencari kemitraan dengan mitra Thailand untuk lebih meningkatkan perdagangan bilateral.

Di acara Mini Thailand Week 2022 mengundang 11 Eksporter dari Thailand, 6 Restoran Thailand, dan 15 Indonesia Importir, maka kalian bisa menikmati berbagai macam produk ungulan Thailand.

Mini-Thailand-Week-3.jpg

Khusus bagi pecinta kuliner dapat menikmati secara langsung makanan Thailand dari Restaurant dan Toko Kudapan Thailand di Indonesia misalnya Ay Kanaya Thai Dessert, Kin Kao Thai Street Food, Kanaya Kanom Thai, Nomwom Milk Bar and Thai Select Restaurant yaitu Chao Praya Thai Fine Cuisine dan Thai Street, Baan Ying Thai at Bali.

Seluruh makanan yang ada dalam kegiatan ini juga telah disesuaikan dengan Thai Select Restaurant yang merupakan restoran yang telah disertifikasi oleh Kementerian Perdagangan.

Dalam festival di Pakuwon Mal ini, Pemerintah Kerajaan Thailand menjamin keaslian masakan Thailand yang disajikan atau diperjualbelikan, bahkan telah disiapkan dengan bahan dan bumbu yang tepat dalam gaya memasak tradisional Thailand. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES