Hukum dan Kriminal

Empat Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol JORR KM 38.800 Jatiwarna arah Cikunir Jakarta

Jumat, 10 Juni 2022 - 12:41 | 23.62k
Kecelakaan beruntun di Km 38 Tol Jatiwarna sempat menimbulkan macet (foto: dok Polda Metro Jaya)
Kecelakaan beruntun di Km 38 Tol Jatiwarna sempat menimbulkan macet (foto: dok Polda Metro Jaya)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno menyampaikan bahwa empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) KM 38.800 A, Jatiwarna arah Cikunir Jakarta.

Dia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat (10/6/2022) pukul 07:00 WIB. Kecelakaan ini bermula saat mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi B-1323-ERP melaju dari arah Jatiwarna menuju ke Cikunir.

Menurutnya, kendaraan tersebut bisa tabrakan beruntun karena tidak ada kesadaran untuk menjaga jarak. Dia mengatakan hal ini sering terjadi pada kecelakaan lain, yang sebelumnya terjadi di setiap jalan tol.

"Setiba di TKP pengemudi kendaraan Ayla tidak dapat menjaga jarak sehingga terjadi tabrakan beruntun. Kami memohon hal seperti ini tidak diabaikan oleh masyarakat," kata Kompol Sutikno di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Tiga kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan yakni mobil pickup B-9547-FAW, mobil Suzuki Swift B-2347-MG, serta mobil Isuzu Panther B-1477-MF. Sutikno menyampaikan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini. 

Namun, pengemudi Daihatsu Ayla berinisial FFI mengalami luka. Selain itu, kata Sutikno, keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan itu mengalami kerusakan. Kini, kasus kecelakaan ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polrestro Bekasi Kota.

"Posisi akhir keempat kendaraan normal di lajur 3 arah utara. Pengendara kendaraan Ayla luka ringan (dibawa ke) RS Kartika Jatiasih," pungkas Kompol Sutikno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES