Ekonomi

HokBen Buka Gerai Ke-294 di Kota Tegal

Kamis, 09 Juni 2022 - 19:19 | 107.39k
General Manager Marketing Hokben, Fransisca saat Konferensi Pers di Tegal (FOTO: Cahyo Nugroho For TIMES Indonesia)
General Manager Marketing Hokben, Fransisca saat Konferensi Pers di Tegal (FOTO: Cahyo Nugroho For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGALHokBen (nama baru dari Hoka Hoka Bento) merupakan jaringan restoran makanan Cepat saji  yang menyajikan makanan bergaya Jepang dan berbasis di Jakarta,

Hingga kini, HokBen memiliki ratusan gerai di antaranya Kota Tegal yang merupakan Gerai ke-294 dan dilaunching pada 9 Juni 2022 di salah satu pusat perbelanjaan Kota Tegal.

Menurut Fransisca, General Manager Marketing Hokben kepada awak media menyampaikan, bahwa nama Hoka Hoka Bento  sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti 'makanan hangat dalam kotak'.

Lebih lanjut Fransisca menerangkan HokBen pertama kali didirikan pada tanggal 18 April 1985 di bawah naungan PT. Eka Bogainti. Perusahaan ini didirikan di Jakarta oleh Hendra Arifin dan restoran pertama berlokasi di Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Fransisca-saat-Konferensi-Pers-di-Tegal-2.jpg

Hendra sebagai pemilik PT Eka Bogainti tertarik mengembangkan restoran cepat saji ala Jepang karena pada 1985 konsep itu belum ada di Indonesia.

Awalnya, HokBen di Jepang berbisnis makanan take away (pesan ambil/bawa pulang). Kini, Eka Bogainti memiliki penuh hak cipta atas merek merek HokBen.

Sedangkan di Kota Tegal, Fransisca menjelaskan, selama ini maayarakat Kota Tegal bila ingin menikmati sajian makanan kotak siap saji khususnya Hokben harus pergi ke Kota Semarang.

Hal ini dikarenakan Hokben saat itu karena geliat masa pandemi mengurungkan untuk membuka cabang di Kota Tegal dan baru pada tahun 2022 Hokben memutuskan untuk membuka gerai ke-294 di Kota Tegal.

Sedangkan, Baskoro Manajer Area Regional Jawa Tengah, dalam sambutannya mengatakan, hal ini dilakukan karena peegerakan perekonomian masyarakat di Kota Tegal tak jauh berbeda terlebih kehidupan sosialita para milenial.

"Banyak pelanggan kami di Semarang hampir rata rata berasal dari Tegal saat kami ajak bicara, sehingga membuka gerai di Tegal membuat kami semakin pasti" ujarnya

Sementara, Head Manager Mall Pacific di Tegal dalam kesempatannya, mengapresiasi keberadaan gerai di lingkungan pusat perbelanjaan yang dikelolanya.

Ia berharap dengan adanya Gerai HokBen di Mall Pacific salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Tegal menjadikan kawasan perbelanjaan ini menjadi lebih diminati oleh masyarakat, khususnya Kota dan Kabupaten Tegal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES