Peristiwa Internasional

Kantor Pengacara di Daegu Korsel Terbakar, Tujuh Orang Meninggal

Kamis, 09 Juni 2022 - 18:35 | 34.49k
Tim penyelamat dan pemadam kebakaran Korea Selatan mengamankan lokasi kebakaran di kawasan bisnis di Daegu, Korea Selatan, Kamis, setelah seorang pria diduga sengaja membakar kantor pengacara. (FOTO: AP)
Tim penyelamat dan pemadam kebakaran Korea Selatan mengamankan lokasi kebakaran di kawasan bisnis di Daegu, Korea Selatan, Kamis, setelah seorang pria diduga sengaja membakar kantor pengacara. (FOTO: AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tujuh orang meninggal dunia di sebuah kantor pengacara di kota Daegu, Korea Selatan (Korsel) akibat kebakaran yang diduga sengaja dilakukan oleh seorang pria, Kamis (9/6/2022) pagi tadi.

Selain tujuh orang yang meninggal dunia, termasuk  pria tak dikenal yang diduga polisi sengaja membakar kantor pengacara itu, sedikitnya 41 orang terluka. "Sebagian besar karena menghirup asap, dan 26 dari mereka dirawat di rumah sakit terdekat," kata Kepala Pemadam Kebakaran distrik Suseong Daegu. Park Seok-jin.

Seorang pejabat dari kepolisian Metropolitan Daegu,  Jeong Hyeon-wook mengatakan, rekaman kamera keamanan menunjukkan pria yang dicurigai tersebut memasuki kantor pengacara itu dengan membawa sebuah wadah dengan kedua tangannya yang mungkin digunakan untuk menyalakan api.

Jeong menambahkan semua korban meninggal dunia ditemukan di ruangan yang sama. Polisi Korea Selatan sendiri sedang menyelidiki penyebab "serangan" pria yang yang berumur 50 tahun itu juga ikut meninggal dalam aksinya itu. Namun polisi yakin hal itu ada unsur kesengajaan.

Lebih dari 150 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi pusat tak lama setelah kebakaran terjadi sekitar pukul 10:55 waktu setempat (01:55 GMT). Petugas berhasil memadamkan api dalam waktu 20 menit.

Sebagian besar yang terluka dibawa ke rumah sakit karena menderita menghirup asap.

Media Korsel menerbitkan foto-foto yang mereka katakan diterima dari saksi yang menunjukkan asap mengepul dari gedung di Beomeo-dong, kawasan bisnis yang makmur di Daegu, yang merupakan kota terbesar keempat di Korea Selatan dan rumah bagi lebih dari 2,6 juta penduduk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES