Ekonomi

Sandiaga Uno Bantu Disabilitas yang Gerakkan Ekonomi Kreatif di Bau-bau Sultra

Kamis, 09 Juni 2022 - 13:29 | 52.07k
Menparekraf RI Sandiaga Uno di Bau-bau, Sultra (FOTO: Dok. Kemenparekraf)
Menparekraf RI Sandiaga Uno di Bau-bau, Sultra (FOTO: Dok. Kemenparekraf)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menparekraf RI Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Kampung Limbo Wolio, Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara. Sandiaga bertemu seorang pengrajin suvenir pakaian bernama Marsinah (56).

Sandiaga menyebut Marsinah merupakan seorang disabilitas. Namun, hal itu tak menjadi penghalang Marsinah dalam mengembangkan desa wisatanya lewat kewirausahaan.

"Ibu Marsinah tergabung organisasi Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dan Ibu ini mewadahi teman-teman disabilitas untuk bisa mengadakan pelatihan jahit dan berkaya," ucap Sandiaga, Kamis (9/6/2022).

Sandiaga pun memberikan bantuan sejumlah uang tunai ke Marsinah. Dia juga menyebut akan membantu membuka usaha konveksi hinga pelatihan kepada para disabilitas.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga turut mengapresiasi Wawan Erwiansyah (43). Menurutnya, Wawan merupakan pelaku UMKM yang membantu menjualkan produk-produk Ibu Marsinah.

"Pak Wawan sosok pembangkit ekonomi kreatif di Buton, dengan adanya Pak Wawan dapat menggerakkan ekonomi Ibu," ucap Sandiaga.

Adapun kedatangan Sandiaga terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa Wisata Limbo Wolio terpilih sebagai 50 besar desa wisata terbaik.

Dalam kegiatan ini, Menparekraf RI Sandiaga Uno melakukan permainan Lojo bersama anak-anak serta bersepeda ke Benteng Keraton Buton. Sandiaga juga menyerahkan bantuan motor kebersihan yang akan digunakan untuk pengembangan desa wisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES