Ekonomi

Ibu-ibu UMKM di Wakatobi Terharu, Dagangannya Diborong Presiden RI Jokowi

Kamis, 09 Juni 2022 - 14:56 | 25.65k
Presiden RI Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi sejumlah stan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). (FOTO: BPMI)
Presiden RI Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi sejumlah stan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). (FOTO: BPMI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Usai menghadiri dan membuka Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Kabupaten Wakatobi, Presiden RI Jokowi mengunjungi sejumlah stan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang digelar tidak jauh dari lokasi acara.

Salah satu stan yang dikunjungi Presiden dan Ibu Iriana adalah stan UMKM CCR Wakatobi yang menjual berbagai macam produk makanan ringan khas Sulawesi Tenggara. Di tempat tersebut, Presiden dan Ibu Iriana bahkan membeli semua produk yang dijual.

“Bahagia karena saya sebagai pendamping UMKM sangat senang, karena produk UMKM-nya laris semua diborong oleh beliau, terima kasih banyak Pak Presiden,” ujar Salfiah pendamping stan UMKM CCR Wakatobi Kamis (9/6/2022).

Salfiah juga mengaku Presiden Jokowi memesan secara khusus salah satu produk makanan ringan khas Wakatobi, yaitu abon ikan tuna.

“Sangat suka salah satu produk abon ikan tuna, dia pesan sepesial katanya untuk beliau,” ungkapnya.

Salfiah pun berharap dengan kedatangan Presiden dapat makin membangkitkan UMKM di tanah air dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masing-masing daerah.

“Semoga makin berkembang, karena kita pahami bahwa salah satu pertumbuhan ekonomi daerah itu tidak terlepas dari UMKM, jadi memang UMKM ini harus jadi prioritas utama oleh Presiden,” katanya.

Senada, Jenita, pemilik stan pameran Leama Wakatobi, yang menyediakan berbagai macam kaus suvenir khas Wakatobi juga berharap kunjungan Presiden RI Jokowi dan Ibu Iriana dapat meningkatkan kesejahteraan UMKM dan masyarakat Wakatobi. “Semoga dengan kunjungan Pak Presiden ke sini, Wakatobi akan makin maju, makin sejahtera, makin sentosa. UMKM Wakatobi makin sejahtera nanti, makin maju juga,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES