Tekno

Selamat Datang iOS 16, Kenali Fitur Terbarunya

Kamis, 09 Juni 2022 - 10:45 | 85.18k
Ilustrasi update terbaru iOS 16 untuk pengguna Apple. (foto: Apple)
Ilustrasi update terbaru iOS 16 untuk pengguna Apple. (foto: Apple)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak kenal dengan pengguna iPhone atau biasa disebut dengan apple user. Sepertinya akan kedatangan kabar yang menggembirakan mengenai fitur terbarunya yang akan up to date. Fitur tersebut yakni perangkat lunak dengan iOS 16Dengan adanya hal tersebut juga memberikan fasilitas baru dan desain yang baru bagi pengguna iOS. 

Namun sayanngnya, iOS 16 tidak berlaku untuk semua jenis iPhone. Dilansir dari inet.detik.com, dikabarkan peengguna iPhone 6s sampai iPhone SE generasi pertama tidak akan mendapatkan update dari iOS 16. Berikut fitur terbaru dari iOS 16 yang ditawarkan: 

 1. Messages

Pada iOS 16, apple memperkenalkan fitur yang dapat memperbaiki pesan typo kepada orang lain. Dalam fitur tersebut disediakan tombol undo send yang akan membatalkan pengiriman pesan tersebut. Selain itu pengguna juga bisa mengetik sambil menonton dengana adanya tombol SharePlay. 

 2. Pay Later 

Pay Later sebelum pada fitur ini sudah banyak bermunculan seperti aplikasi belanja online contohnya. Namun di fitur iOS 16 pengguna akan dapat menggunakan langsung kelebihan tersebut dana disediakan langsung dari apple. Hebatnya, pengguna tidak akan dikenakan biaya apapun saat menggunakan fitur tersebut. 

 3. Email 

Pada aplikasi perpesanan e-mail, disini pengguna bisa menjadwalkan e-mail yang akan dikirimkan baahkan bisa membatalkan untuk mengirim pesan sebelum sampai di kotak masuk penerima. Selain itu, bagi yan memiliki bisnis dan mobilitas yang sangat besar melalui e-mail akana bisa memunculkan pesan yang sudah dikirimkan sejak lama melalui fitur Remind Later dan follow up. Maka jangan takut lagi saat belum menanggapi e-mail masuk sejak lama. 

 4. Lock Screen Baru  

Jika pada umumnya kita melihat notifikasi dibagian atas layar, maka untuk fitur terbaru ini notifikasi tersebut akan tersedia dibagian bawah. Hal ini dikarenakan supaya notifikasi yang muncul tidak akan menutupi layar lock screen. 

 5. Berbagi foto di iCloud

Jika iCloud hanya bisa digunakan oleh pengguna tunggal, maka beda dengan fitur yang satu ini yang mana pengguna bisa membagikannya keada sesama pengguna iOS 16. Dengan begitu, foto tersebut akan bisa dilihat oleh orang lain sesama penggunanya. 

 6. Dictation

Fitur dictation adalah fitur yaang membuat penggunanya akan memindah layar dari satu ke yang lainnyaa hanya menggunakan suara tanpa sentuhan dengan lancar. Hal ini juga didukung dengan adanya keyboard yang akan tetap terbuka sehingga memudahkan pengguna saat hendak mengetik sesuatu. 

Inilah beberapa fitur iOS 16yang akan dapat dirasakan pengguna iPhone 8 keatas. Dengan semakin canggihnya teknologi, diharapkan akan mampu memberi berbagai kemudahan namun dibalik itu semua diminta untuk tetap bijak terhadap teknologi yang ada saat ini.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES