Ekonomi

Bus Macito Diharapkan Dapat Menopang Pariwisata Kota Malang

Rabu, 08 Juni 2022 - 17:42 | 104.53k
Penumpang yang sedang menunggu keberangkatan Bus Malang City Tour, Selasa (7/6/2022) (FOTO: Kaffana Riski Audina/TIMES Indonesia)
Penumpang yang sedang menunggu keberangkatan Bus Malang City Tour, Selasa (7/6/2022) (FOTO: Kaffana Riski Audina/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBus Macito (Malang City Tour) sedang ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Bus ini kembali dijalankan di Kota Malang mulai Rabu (1/6/2022).

Dalam peresmiannya pada (31/12/2021) Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan bahwa bus ini akan kembali beroperasi mengelilingi jalanan tertentu Kota Malang, dengan rute Jl. Majapahit, Ijen Boulevard, Simpang Balapan, Kayutangan Heritage, dan kembali ke Jl. Majapahit.

Kembali beroperasinya bus dengan kapasitas 20 orang dalam sekali jalan ini membuat rasa penasaran para warga Kota Malang maupun wisatawan dari luar kota. Dalam satu harinya bus ini dapat melakukan 8 kali trip saat hari kerja. Sedangkan saat akhir pekan bus ini dapat melakukan hingga 14 kali trip dalam satu hari.  

Antusias pengunjung yang tinggi dapat dilihat dari calon penumpang yang rela mengantre selama 2-3 jam untuk merasakan fasilitas dari Dinas Perhubungan Kota Malang ini.

"Penumpang sabtu-minggu lalu banyak yang dari luar Malang, ada yang dari Bandung, Semarang, Bogor, itu sedang liburan ke Malang," ujar Handi Priyanto, selaku Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Senin (6/6/2022).

Jam-Operasional-Bus-Machito.jpgJadwal keberangkatan Bus Malang City Tour (Instagram.com/dishubmalangkota)

Karenanya, Dishub Kota Malang berencana menambah unit armada, membangun tenda dan tempat duduk untuk masyarakat yang mengantre agar lebih nyaman saat menunggu giliran naik bus Macito ini.

Selain itu mereka akan manambah rute jalannya bus, karena selama ini yang digunakan hanya rute pendek agar penumpang yang mengantre tidak menunggu terlalu lama. 

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba fasilitas bus ini cukup mudah. Anda hanya perlu datang ke Jl. Majapahit atau Ex. Kantor DLH UPT. Laboratium Lingkungan, Kota Malang. Daftar dan menunggu giliran untuk naik karena tidak dipungut biaya apapun.

"Saya sangat mengapresiasi animo masyarakat terhadap bus Macito. Mudah-mudahan layanan ini bisa menjadi salah satu sarana rekreasi gratis bagi warga kota Malang dan wisatawan yang datang ke Malang, bus ini juga kedepannya dapat menopang pariwisata Kota Malang," imbuh Handi Priyanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES