Peristiwa Internasional

Polisi Italia Berhasil Bongkar Sindikat Narkoba dan Sita 4 Kuintal Sabu

Selasa, 07 Juni 2022 - 20:29 | 56.68k
Polisi Italia berhasil mengamankan sekitar 4,3 kwintal sabu-sabu. (Foto: Guardia di Finanza for REUTERS)
Polisi Italia berhasil mengamankan sekitar 4,3 kwintal sabu-sabu. (Foto: Guardia di Finanza for REUTERS)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPolisi Italia berhasil membongkar sindikat geng narkoba dari Kolombia. Dari penggerebekan yang dilakukan pihak berwajib Italia berhasil mengamankan sekitar 4,3 kwintal sabu-sabu.

Polisi Italia mengatakan bahwa penangkapan ini merupakan keberhasilan terbesar dalam sejarah di Eropa. Dalam penggerebekan ini setidaknya 38 orang ikut ditangkap. Dilansir dari Reuters, mereka berasal dari Italia, Slovenia, Bulgaria, Belanda, dan Kolombia.

Setelah diselidiki, orang-orang yang ditangkap merupakan pengedar narkoba kawakan yang merupakan anggota geng Clan del Golfo dari Kolombia. Clan del Golfo merupakan sindikat narkoba terbesar yang tersebar di 28 negara.

Sebelumnya, pihak berwenang harus melakukan penyelidikan selama setahun untuk melaksanakan penggerebekan ini. Sejak Mei 2021, polisi  telah mengikuti 19 penyelundupan sabu-sabu yang dilaksanakan oleh Clan del Golfo.

Digadang-gadang, penggerebekan ini berhasil memutus jalur perdagangan sabu dari Amerika Selatan menuju Eropa. Diketahui, beberapa pengedar narkoba yang pernah ditangkap di beberapa belahan Bumi kebanyakan berasa dari Kolombia.

Penggerebekan narkoba oleh polisi Italia ini berhasil menyita sabu-sabu bernilai 240 juta Euro atau sekitar Rp 3.7 triliun. Selain bubuk sabu, mereka juga menemukan pecahan uang Euro sebnayak 1,8 juta Euro atau sebesar Rp 27 Miliar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES