Hukum dan Kriminal

Selidiki Pembunuhan Nenek di Karangploso, Polres Malang Periksa Tujuh Saksi

Selasa, 07 Juni 2022 - 20:18 | 47.01k
Satreskrim Polres Malang ketika melakukan olah TKP di lokasi pembunuhan nenek, Karangploso. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Satreskrim Polres Malang ketika melakukan olah TKP di lokasi pembunuhan nenek, Karangploso. (Foto: Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Satreskrim Polres Malang memeriksa tujuh saksi terkait peristiwa pembunuhan terhadap nenek yang terjadi di Desa, Bocek, Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (7/6/2022).

Saksi yang dimintai keterangan, meliputi para tetangga, saudara korban dan penolong korban ketika ditemukan bersimbah darah. Selain nenek dibunuh, cucunya kini dalam kondisi kritis karena digorok pelaku yang saat ini masih diburu.

"Kami sudah mintai keterangan dari para saksi. Sudah ada titik terang (kasus pembunuhan nenek)," ujar Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny K Baralangi melalui keterangan tertulis.

Dia menerangkan, petugas telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Dari situ, polisi menemukan beberapa barang bukti, salah satunya, pisau yang diduga digunakan pelaku.

Termasuk barang-barang milik korban yang terdapat bercak darah, diduga kuat bercak darah korban. Semua itu kata dia sudah diamankan oleh petugas saat olah TKP.

"Di lokasi kejadian juga ada handphone yang kami temukan, yang diduga kuat punya korban. Hasil analisa awal penyidik di lapangan, diduga kejadian ini merupakan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Karena beberapa barang milik korban yang memiliki nilai jual tidak diambil oleh terduga pelaku," bebernya.

Mantan Kasatreskrim Polres Blitar ini menjelaskan identitas para korban. Yakni korban meninggal bernama nenek Wurlin sedangkan cucunya yang terluka bernama M Syaifuddin.

"Sehari-hari korban tinggal bersama cucunya, yang saat ini juga sedang dirawat di RS. Saiful Anwar, Kota Malang," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Bocek, Karangploso, Kabupaten Malang digegerkan dengan dua orang yang ditemukan bersimbah darah, Selasa (7/6/2022).

Seorang nenek di Karangploso tewas menjadi korban pembunuhan dan cucunya mengalami luka parah. Kasus ini sudah didalami Satreskrim Polres Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES