Ekonomi

Job Fair Blora 2022 Dibuka, 14.485 Loker Diserbu Pengunjung

Selasa, 07 Juni 2022 - 16:36 | 147.10k
Para Pencari  Kerja Di Job Fair Blora 2022 mengelilingi stand perusahaan yang disukai (FOTO Firmansyah/TIMES Indonesia)
Para Pencari Kerja Di Job Fair Blora 2022 mengelilingi stand perusahaan yang disukai (FOTO Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLORA – Dalam rangka menekan angka pengangguran dan membantu masyarakat dalam mendapat pekerjaan, Pemerintah Kabupaten Blora kembali menggelar Job Fair 2022.

Peluang inipun tak disia-siakan oleh ribuan para pencari pekerjaan.

Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) membuka job fair Blora 2022 di GOR Mustika blora hari ini. Acara ini diresmikan oleh Bupati Blora Arief Rohman pukul 09:30 WIB.

Suasana-Parkir-GOR-Mustika-Tempat-Job-Fair-Blora.jpgSuasana Parkir GOR Mustika Tempat Job Fair Blora 2022 Digelar (FOTO Firmansyah/TIMES Indonesia)

Dinperinnaker, melalui jabatan fungsional pada bidang penempatan, pelatihan tenaga kerja dan transmigrasi, Warso mengatakan bahwa ada 30 perusahaan dengan beragam bidang usaha yang bergabung dalam Job Fair kali ini.

“Dari puluhan perusahan yang mengikuti job fair telah membuka lowongan kerja sebanyak 14.485 lowongan dengan jumlah jabatan sejumlah 102 jenis baik perusahaan lokal maupun regional Jateng,” terangnya, Selasa (7/6/2022).

Warso selaku koordinator job fair 2022 menambahkan bahwa sudah hampir 3000 orang yang masuk atau log in untuk melamar kerja melalui link yang sediakan. Dimungkinkan peserta akan terus bertambah mulai hari ini.

Suasana-Parkir-GOR-Mustika-Tempat-Job-Fair-Blora-2.jpg

"Job fair ini merupakan salah satu upaya menekan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Blora. Selain itu juga untuk membantu masyarakat terutama yang lulusan baru dari SMA/SMK hingga perguruan tinggi ataupun yang terdampak PHK untuk mendapatkan pekerjaan," imbuhnya.

Ditemui Times Indonesia di lokasi, Novita bagian registrasi menyatakan bahwa pasca diresmikan 2 jam, sudah ada 750 orang yang registrasi.

"Bagi yang belum isi link, ketika datang ke sini tetap dilayani dan dibantu isi link sebagai registrasi, baru dapat antrean. Sementara ini dari ribuan data masuk, sudah 750 orang ambil antrean. Rata rata lulusan SMA/SMK yang mendaftar," ungkapnya.

Sementara itu, Vina pencari kerja asal Blora Kota yang datang bersama temannya mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Blora. Perempuan alumni SMA tersebut berencana ingin daftar untuk posisi administrasi.

"Seneng dengan kegiatan ini karena bisa menambah pengetahuan. Ini kegiatan bagus, semoga sering sering gelar Job Fair begini," ucapnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES