Kuliner

Festival Perahu Naga, Tang Palace Suguhkan Bakcang Bunga Telang

Senin, 06 Juni 2022 - 19:39 | 55.08k
Aneka bak chang unik dan lezat di Tang Palace Chinese Restaurant.(Dok.JW Marriott Surabaya)
Aneka bak chang unik dan lezat di Tang Palace Chinese Restaurant.(Dok.JW Marriott Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYATang Palace Chinese Restaurant menghadirkan bak chang atau bakcang spesial bunga telang dalam rangka merayakan Festival Perahu Naga atau Dragon Boat Festival tahun ini.

Ada empat kreasi baru dari Tang Palace. Cantonese Style Parcel Shaped Glutinous Rice Dumpling, Traditional Rice Dumpling, Nanyang Nyonya Rice Dumpling dan Szechuan Style Spicy Chicken Rice Dumpling.

Berbeda dengan lemper yang rasanya gurih, bak chang memang memiliki cita rasa manis meski isinya daging. Ini karena rasa bak chang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia sehingga pada bagian isian ditambahkan sedikit kecap.

Palace-Chinese-Restaurant-b.jpg

Bak chang merupakan dialek Hokkien yang sangat umum, di mana secara tradisional bak chang dijual setiap hari pasar.

Dengan bentuk piramida, jajanan tradisional China ini diisi dengan daging sapi atau babi maupun bebek panggang, kuning telur, udang, jamur, dan biji teratai dan isian lain yang kemudian di bungkus dengan daun bambu atau daun alan-alang.

Terkadang bak chang disajikan dengan daging segar maupun buah longan. Rasanya juga lebih berlemak karena dikukus atau direbus dengan lemak hewan sehingga lebih unik. Uniknya di Beijing sendiri bak chang diisi dengan kurma dan jarang yang memiliki cita rasa gurih.

Nah, untuk sajian tradisional tersebut, Chef Affat menawarkan Traditional Rice Dumpling dan Nanyang Nyonya rice Dumpling sebagai ciri khas yang telah dipesan lebih dari 100 potong sebelum tanggal acara di Tang Palace Chinese Restaurant.

Palace-Chinese-Restaurant-c.jpg

Mulai Rp 68.000 net per biji, setiap bak chang dapat disajikan untuk dua orang hingga empat orang untuk porsi besar. Sangat cocok sebagai camilan sore hari. Lezat, dapat dinikmati kapan saja, dan cocok dipadukan dengan minuman apa pun atau dicelupkan ke dalam gula bubuk dan teh untuk kudapan yang sempurna.

"Pikat anak-anak Anda dengan pilihan bak chang yang berwarna-warni. Salah satu yang kami sediakan adalah Bak Chang Nanyang Nyonya yang dikemas dengan bahan-bahan beraroma dan diwarnai secara organik dengan bunga kacang kupu-kupu atau biasa di sebut bunga telang," kata Chef Affat, Senin (6/6/2022).

Semburat biru pada bak chang spesial ini membuat lebih menyenangkan bagi anak-anak. Selain mempercantik bak chang, bunga telang di yakini  memiliki beberapa manfaat. Antara lain  meningkatkan kesehatan otak, mengobati asma, memperlancar sistem pencernaan, menjaga kesehatan mata, dan masih banyak lagi.

Coba dan rasakan bakcang dengan padanan kreatifitas yang unik pada Festival Perahu Naga ini. Tersedia untuk makan di tempat atau pesan antar di Tang Palace Chinese Restaurant, lantai 2 JW Marriott Hotel Surabaya dari 20 Mei 2022 hingga 19 Juni 2022.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES