Peristiwa Internasional

Alasan Ratu Elizabeth Menyukai Baju dengan Warna Cerah

Selasa, 07 Juni 2022 - 01:23 | 133.91k
Ratu Elizabeth dengan berabgai baju warna cerah yang pernah dipakainya. (FOTO: Standard UK) 
Ratu Elizabeth dengan berabgai baju warna cerah yang pernah dipakainya. (FOTO: Standard UK) 

TIMESINDONESIA, JAKARTARatu Elizabeth dikenal suka memakai baju dengan warna cerah. Dirinya terlihat sering memakai baju dengan warna cerah dan kadang mencolok. Hal ini bahkan membuat pemimpin Inggris sempat dijuki sebagai Rainbow Queen.

Bukan tanpa alasan melainkan karena ratu ingin terlihat dari jauh meski berada di tengah-tengah pengawalnya. Tingginya yang hanya mencapai 162 cm membuatnya berpikir untuk mencari celah agar orang bisa mengenalinya terlebih dahulu daripada pengawal-pengawalnya.

"Dia perlu terlihat mencolok agar warga bisa bilang 'aku melihat Ratu'. Jangan lupa bahwa saat dia berkunjung ke suatu tempat, kerumunan bisa mencapai 10-15 lapisan orang, dan tentunya seseorang ingin melihat sedikit bagian dari Ratu, meskipun itu hanya ujung toppinya," ungkap Sophie, menantu Ratu Elizabeth dalam film dokumenter berjudul The Queen at 90 seperti dilansir dari The People.

Di masa tuanya yang kini menginjak 96 tahun, kini tinggi ratu mencapai 155 cm. Di usianya yang tak lagi muda, Elizabeth tetap bersikukuh  mengenakan gaun atau baju berwarna cerah yang sudah menjadi ciri yang melekat pada dirinya.

Untuk memilih outfit apa yang cocok dipakai dalam sebuah suasana Ratu Elizabeth memilki tim penata busana khusus. Dilansir dari Daily News baju-bajunya pun sebagian dipesan pada desainer kenamaan lokal Angela Kelly.

Kebanyakakan dari pakaian Elizabeth didesain agar tetap sopan dan  mematuhi protokol kerajaan. Baju tersebut juga didesain agar tak terbang saat terjadi angin yang kuat atau tidak menyingkap kakinya saat dia duduk dan memudahkan mobilitasny auntuk turun naik mobil.

Baju tersebut juga harus dibuat senyaman mungkin agar ratu bisa melambaikan tangan dengan mudah. Ratu juga akan memantau pakaian para tamu undangan lain dan memakai pakaian dengan warna yang bertolak belakang dengan undangan lain agar dirinya mudah dikenali.

Angela Kelly bahkan memiliki mannequin khusus yang dibentuk menyerupai ukuran Elizabeth. Ratu Elizabeth pun juga tak akan segan untuk memakai bajunya berulang-ulang namun tidak dalam waktu dekat.

Harga outfit ratupun disembunyikan dari publik. Untuk menunjang penamoilanya Ratu Elizabeth juga sering membawa tas sebagai aksesoris. Wanita yang telah memerintah Inggris selama 70 tahun ini juga kadang memakai scarf hermes untuk menutupi kepalanya dari panas selain topi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES