Pendidikan

Khofifah Dorong Mahasiswa Unzah Genggong Kembangkan Program Bisnis Digital

Senin, 06 Juni 2022 - 20:46 | 40.50k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong mahasiswa dan santri Universitas Zainul Hasan Genggong, untuk mengembangkan program bisnis digital. (FOTO: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong mahasiswa dan santri Universitas Zainul Hasan Genggong, untuk mengembangkan program bisnis digital. (FOTO: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menghadiri kegiatan Dies Natalis Universitas Zainul Hasan atau Unzah Genggong Kabupaten Probolinggo, Senin (6/6/2022). Dalam kesempatan itu, Khofifah mendorong mahasiswa yang juga santri berprestasi untuk mengembangkan program bisnis digital.

Khofifah mengatakan, santri berprestasi di Unzah tidak hanya di kancah nasional, tapi juga level internasional. Hanya saja, Khofifah tidak mengetahui prestasi tersebut karena tidak terpublis. "Suprise sekali. Kami hadir disini, ternyata banyak sekali champions (santri berprestasi, red) ternyata,” katanya, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Kata dia, santri berprestasi mampu menunjang manajemen pendidikan, terutama pada kampus-kampus swasta yang berbasis pesantren dan perlu untuk dikembangkan. Salah satunya dengan program terbaru terkait bisnis digital yang saat ini masih hangat diperbincangkan publik. 

Bahkan menurut Khofifah, program jangka panjang ini perlu dikembangkan hingga pendidikan pasca sarjana. "Sehingga nantinya, pada tahun 2030, sudah banyak master digital bisnis dari kalangan santri dengan pendidikan pasca sarjana. Bukan strata satu saja," kata Khofifah.

Setelah lahirnya para master itu, lanjutnya, bisa menjadi pelopor dan pendorong pelaku UMKM untuk bisa lebih berkembang lagi melalui bisnis digital. Terlebih lagi, dengan karakter santri yang memiliki potensi itu sangat diyakini dapat memberikan dampak yang cukup signifikan pada ekonomi masyarakat. "Seperti Santri Genggong ini, saya yakin mampu menghadapi dan mewujudkan bisnis digital yang baik dan perfect," tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Mutawakkil Alallah menerangkan, program tersebut sangat baik untuk dikembangkan sebagai persiapan menghadapi perkembangan digital. 

Kiai Mutawakkil yakin, santri mampu mengemban kompetensi itu dan menerapkannya sebaik mungkin. "Itu program bagus dan sangat baik untuk para santri. Apalagi santri saat ini, otaknya sangat luar biasa dan mampu menjangkau dunia digital," katanya di acara Dies Natalis Unzah Genggong. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES