Peristiwa Internasional

Tutup Hari Peringatan Pemerintahan ke 70 Ratu Elizabeth Tampil Cerah

Senin, 06 Juni 2022 - 18:03 | 29.01k
Ratu Elizabeth saat menghadiri penutupan hari peringatan Kepemimpinan Ratu yang ke-70.
Ratu Elizabeth saat menghadiri penutupan hari peringatan Kepemimpinan Ratu yang ke-70.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sudah 4 hari terakhir Inggris merayakan hari peringatan kepemerintahan Ratu Elizabeth yang ke-70. Acara ini berlangsung selama 4 hari bertrut-turut dan ditutup kemarin. Ratu sempat menghadiri acara pembukaan dan menunjukkan pesonanya dengan gaun cerah berwarna hijau pada saat penutupan.

Digadang-gadang, Elizabeth mengalami masalah penurunan kesehatan hingga akhirnya dirinya tak mampu menghadiri misa Paskah di gereja Vatican setelah pembukaan tersebut. Hari ke  dua dan ke tiga dirinya juga tak menunjukkan tanda-tanda menghadiri perayaan dari balkon kerajaan.

Namun pada hari ke empat ratu memberikan kejutan dengan kemunculannya di balkon. Ratu menggunakan baju warna hijau daun dipadu dengan beberapa perhiasan seperti kalung mutiara  yang senada dengan anting dan bros permata di bagian dadanya.

Ratu Elizabeth juga menggunakan sarung tanga putih khas yang selalu menyelubungi tangannya kemanapun dia pergi. Topi dengan tali dari bahan yang serupa dan warna senada dengan bajunya menjadi assesoris penghias kepalanya.

Baju ini membuat ratu tampak lebih segar dan menjauhkan asumsi publik dengan menurunnnya kesehatan ratu belakangan ini. Tak lupa, wanita yang kini telah berusia 96 tahun ini juga membawa tongkat yang kini menjadi teman setia perjalanannya.

Ratu Elizabeth merupakan ratu yang paling lama yang pernah memimipin Inggris. Dirinya mengungkap bahwa perayaan ini merupakan kali pertama adanya perayaan pemrintahan ke-70. Raja dan Ratu sebelumnya hanya memerintah selama beberapa tahun saja.

"Aku mungkin tak bisa hadir dalam beberapa acara, namun hatiku tetap bersama kalian dan dengan dukukngan dari kelluargaku aku tetap berkomitmen utuk melayani kalian dengan seluruh kemampuanku," ungkap ratu seperti dilansir dari CNN.

Hari Perayaan Pemerintahan Ratu Elizabeth ke-70 yang berlangsung selama 4 hari ini diwarnai kegiatan-kegiatan menarik. Antara lain penampilan akrobatik skuadron udara, parade persenjataan Inggris,  dan arak-arakan yang diikuti seluruh warga termasuk para pemenang kontes kecantikan setempat.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES