Entertainment

Simak, Pengaruh Positif Jadi Fans Kpop

Minggu, 05 Juni 2022 - 14:21 | 602.78k
BTS. (foto: BTS_twt)
BTS. (foto: BTS_twt)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Negara Korea sekarang memang sedang digandrungi oleh anak-anak muda mulai dari film, makanan hingga selera musik yang biasa disebut Kpop.

Penggemar musik Kpop biasa disebut juga Kpopers. Menjadi Kpopers tidak selamanya menimbulkan dampak negatif, padahal menjadi Kpopers memiliki efek yang positif khususnya untuk anak-anak muda. Yuk simak beberapa manfaat menjadi Kpopers.

1. Memperluas area pertemanan

Dengan terus berkembang dan banyaknya klub penggemar dari berbagai belahan dunia, bisa menjadi kesempatan kita untuk mengenal dan berteman dengan orang banyak. Dan tentunya tidak hanya dari negara Indonesia saja, bahkan dari seluruh penjuru dunia.

2. Mempelajari bahasa asing

Agar bisa memahami idol mereka saat berbicara para Kpopers berbondong-bondong mempelajari bahasa mereka yaitu bahasa Korea.

Tidak hanya bahasa Korea mereka juga akan mempelajari bahasa asing lainnya yang idol mereka pakai misalnya boygrup nct mereka memiliki member dari berbagai Negara diluar korea seperti Thailand, Jepang, Amerika, Canada, China mereka secara otomatis mereka akan belajar bahasa idol mereka.

Kpop-2.jpg

Jadi jangan heran jika menemukan Kpopers yang jago dalam beberapa bahasa

3. Jadi lapangan pekerjaan

Kpop memiliki berbagai merchandise yang menarik sekaligus bermanfaat, nah beberapa Kpopers juga melihat peluang tersebut dengan menjual beberapa photocard, album hingga Kpopers juga dapat menjadi guru bahasa Korea.

4. Mengurangi stress

Saat kita menjadi Kpopers, kita akan merasa bahagia karna selalu menikmati lagu-lagu menarik dari para idol. Tidak jarang lagu-lagunya berisi pesan motivasi yang bisa menjadi penyemangat dikala kita sedang mengalami stres.

5. Terhindar dari kenakalan remaja

Hal ini banyak diakui para remaja yang menyukai Kpop karena kebanyakan waktu mereka dihabiskan di kamar untuk mencari informasi tentang idola mereka dan membuat mereka terhindar dari berbagai kenakalan remaja seperti penggunaan narkoba, pergaulan bebas, dan lain-lain.

Kpop-3.jpg

Oleh karenanya, kita harus bisa memanfaatkan suatu hal dengan baik dan tidak berlebihan. Dalam hal ini adalah ketertarikan akan budaya Korea. Tak sedikit orang yang mengecap bahwa fans Korea adalah fans yang buruk dan merugikan.

Namun, di balik itu semua mereka mungkin kurang mengetahui bahwa menjadi seorang fans Kpop itu juga ada (banyak) manfaatnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES