Peristiwa Internasional

Perang Masih Berkecamuk, Ukraina Berencana Lanjutkan Liga Sepak Bola

Minggu, 05 Juni 2022 - 10:26 | 27.87k
Pandangan umum para penggemar sebelum pertandingan Semi Final - Skotlandia v Ukraina di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Inggris, 1 Juni 2022. (FOTO: Reuters)
Pandangan umum para penggemar sebelum pertandingan Semi Final - Skotlandia v Ukraina di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Inggris, 1 Juni 2022. (FOTO: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meski perang masih berkecamuk di negara dan belum diketahui kapan akan selesai, namun Ukraina berencana melanjutkan liga sepak bola di negaranya pada bulan Agustus mendatang.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy juga sudah menyetujuinya meski Rusia masih terus berusaha dengan ambisinya menghancurkan negaranya.

Andriy Pavelko, presiden federasi sepak bola Ukraina mengungkapkan rincian kepada The Associated Press tentang pembicaraannya dengan Zelenskyy dan kepala FIFA serta UEFA untuk menemukan cara yang aman menggelar kompetisi putra dan putri di kandang sendiri.

Ukraina terpaksa meninggalkan liganya pada bulan Februari ketika Rusia tiba-tiba menginvasinya tanpa alasan.

Tetapi karena kini pasukan Rusia telah dikerahkan kembali ke timur dan selatan, pertempuran telah mereda di daerah dekat ibu kota Ukraina, Kyiv dan di tempat lain.

Ada optimisme bahwa olahraga terutama kompetisi liga sepak bola di Ukraina bisa dilanjutkan untuk mengangkat semangat bangsa, yang berusaha lolos ke Piala Dunia pada hari Minggu dengan menang tandang di Wales. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES