Pendidikan

Lulusan SMK NU Kelautan dan Pariwisata Kaplongan Siap Melangkah di Dunia Kerja

Sabtu, 04 Juni 2022 - 22:33 | 63.35k
Prosesi wisuda SMK NU Kelautan dan Pariwisata Kaplongan. (FOTO: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)
Prosesi wisuda SMK NU Kelautan dan Pariwisata Kaplongan. (FOTO: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – SMK Nahdlatul Ulama (SMK NU) Kelautan dan Pariwisata Kaplongan Indramayu mencetak 137 lulusan tahun 2021-2022 dan siap melangkah ke dunia kerja. 

Hal tersebut disampaikan kepala Sekolah SMK NU Kelautan Kaplongan Masrurih kepada TIMES Indonesia saat Wisuda angkatan ke-4 di Aula Kampus Hijau, Sabtu (4/6/2022).

Menurutnya, lulusan SMK NU Kelautan dan Pariwisata Kaplongan sebagian sudah berada di tempat kerja dan sebagian lagi sedang mengikuti tes seleksi di PT. TWI Tangerang.

Prosesi-wisuda-SMK-NU-Kelautan-dan-Pariwisata-Kaplongan-2.jpg

"Syukur Alhamdulillah lulusan SMK NU Kelautan dan Pariwisata sebagian sudah berkerja baik Perhotelan, Perkapalan dan Pramugari, serta sisanya dalam proses seleksi penerimaan karyawan," ucapnya. 

Ditambahkan, apabila lulusan tidak diterima kerja dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, dan bagi siswa yang tidak mampu melanjutkan, Kampus Hijau melalui Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Indramatu, siap menampung semua lulusan SMK NU Kelautan dan Pariwisata.

"Pesan dari kami kepada lulusan jalankan Sholat 5 waktu, taat kepada orang tua mengamalkan ilmu dan mengejar cita-cita sampai sukses," imbuhnya. 

Prosesi-wisuda-SMK-NU-Kelautan-dan-Pariwisata-Kaplongan-3.jpg

Di tempat yang sama Ketua Pembina Yayasan Darul Maarif Dedi Wahidi, berharap kepada 137 siswa kelas 12 yang telah lulus 100 persen agar bisa diterima kerja di berbagai perusahaan dan Industri termasuk perhotelan sesuai dengan prodinya. 

"Setelah bekerja saya harap tidak putus sekolah, mereka harus kuliah kalau ada kesempatan, karena ke depannya tantangan dan saingan makin berat. Mereka bisa adaptasi dengan ilmu pengetahuan yang makin ditingkatkan lagi kualitasnya," terang Dewa, sapaan Dedi Wahidi. 

Perlu diketahui SMK NU Kelautan dan Pariwisata Kaplongan berdiri sejak 7 tahun lalu dan mempunyai fasilitas dan gedung lengkap, termasuk perhotelan dan tata boga.

"Ke depan kami berkomitmen menjaga kualitas lulusan yang sesuai kebutuhan industri, juga berkarakter NU dengan menjaga akhlakul karimah," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES