Kuliner

Manjakan Lidah dengan Nasi Liwet Bakar Majalengka

Sabtu, 04 Juni 2022 - 19:25 | 91.19k
Nasi Liwet Majalengka. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)
Nasi Liwet Majalengka. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKuliner khas Sunda nasi liwet biasanya disajikan di rumah-rumah makan atau restouran khas Sunda, tapi nasi liwet ini tersaji dan dijajakan oleh pedagang kaki lima di Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Soal rasa‎ di lidah, juga tak akan kalah dengan kualitas rasa seperti bintang lima. Yup! Kuliner jalanan yang didagangkan oleh pedagang kaki lima ini murah meriah, tak menguras dompet, mengenyangkan dan enak banget. Bikin lidah menari.

Pedagang nasi liwet bakar , Eman Sulaeman mengatakan, saat ini pihaknya ‎hanya menyediakan  tiga varian ‎rasa, yakni Nasi Liwet Bakar Ayam, Nasi Liwet Bakar Ati Ampela dan Nasi Liwet Bakar Oncom. 

Nasi-Liwet-Majalengka-2.jpg

"Alhamdulillah selalu habis. Nasi Liwet Bakar ini semakin digemari. Saya sudah empat tahun jualan nasi liwet bakar di sini," ujar Eman, yang biasa mangkal di depan kantor Kecamatan Talaga, Sabtu, (4/6/2022). 

Eman sebenarnya tertarik untuk membuka cabang di wilayah lain. Hanya saja, keterbatasan modal dan faktor lain menjadi kendala.

"Ya sempat kepikiran, tapi saat ini belum berani buka cabang. Apalagi tahun lalu situasi pandemi cukup ngaruh juga," ungkapnya.

Eman telah jualan nasi liwet bakar sejak tahun 2018 lalu. Ia selalu mempertahankan rasa dan sambal khas tomatnya.

"Citarasa nasi liwet bakar‎ ini saya pertahankan, demi pelanggan setia," ucapnya. 

Seporsi Nasi Liwet Bakar, ada yang Rp 7.000 juga ada yang Rp 10.000. Kalau ingin yang komplit bisa Rp 15.000.

‎Sementara itu, salah seorang pembeli nasi liwet bakar, warga Majalengka, Aris mengatakan, dirinya baru mencicipi Nasi Liwet Bakar yang dijajakan di dekat alun-alun Talaga. 

"Rasanya enak, maknyos, segar. Sambal tomatnya pas, kalo baso kan bikin lidah bergoyang, nasi liwet bakar ini bikin menari ‎lidah saya," ujar warga Majalengka Kota yang sedang lewat ke Talaga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES