Pendidikan

Bupati Bandung: Kemampuan IKA PTK Tidak Diragukan Lagi

Sabtu, 04 Juni 2022 - 13:22 | 33.94k
Bupati Bandung menghadiri pelantikan DPK IKAPTK Kabupaten Bandung Periode 2022-2027, di Grand Sunshine Soreang, Jumat (3/6/2022) malam. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Bupati Bandung menghadiri pelantikan DPK IKAPTK Kabupaten Bandung Periode 2022-2027, di Grand Sunshine Soreang, Jumat (3/6/2022) malam. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGBupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan para aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan jebolan kepamongprajaan sudah tidak diragukan lagi kapasitas dan kualitasnya. Sebab menurutnya mereka sudah disiapkan oleh pemerintah untuk menjadi abdi negara yang baik.

Hal itu dilontarkan Bupati Bandung saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK IKAPTK) Kabupaten Bandung Periode 2022-2027, di Grand Sunshine Soreang, Jumat (3/6/2022) malam.

"Jadi kalau saya berbicara IKA PTK, saya tidak ragu lagi tentang keprajaannya. Karena memang sudah disiapkan oleh pemerintah bahwa membentuk karakter abdi negara itu perlu kepamongprajaan dan kepemimpinan. Mereka sudah diberikan pembekalan semasa di pendidikan tinggi kepamongprajaan," kata bupati usai pelantikan.

Bupati-Bandung-2.jpg

Dikukuhkan sebagai Ketua IKA PTK Kabupaten Bandung periode 2022-2027, Asep Kusumah, yang kini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, menggantikan ketua sebelumnya, Marlan yang juga menjabat Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bandung.

Bupati Dadang Supriatna pun meyakini para pamong praja di IKA PTK solid dan kompak. "Saya kira dalam implementasi kepamongprajaannya hanya tinggal memoles sedikit sesuai dengan lingkungan ia berada," imbuh Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Dengan begitu, lanjut Kang DS, maka mereka bisa solid lagi dan bersinergi dengan para abdi negara di lingkungannya, sehingga bisa membangun Kabupaten Bandung lebih Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas). Para alumni IKA PTK juga harus berkolaborasi dengan ASN yang non kepamongprajaan di sekitar lingkungannya.

Bupati-Bandung-3.jpg

"Dengan keanggotaan sebanyak 103 orang ASN yang di Pemkab Bandung yang tergabung dalam IKA PTK ini, mereka bisa lebih mewarnai 16.000 ASN lainnya, itu akan luar biasa," ujar Kang DS.

Ia berharap dengan kepengurusan IKA PTK yang baru ini akan bisa lebih mewarnai dan mendukung penuh keberhasilan tercapainya visi misi Kabupaten Bandung, termasuk dalam hal peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan pemulihan ekonomi sehingga laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bandung semakin meningkat.

Tak lupa Bupati Bandungpun menyampaikan terima kasih kepada para pengurus lama IKA PTK Kabupaten Bandung yang sudah memberikan karya dan dedikasinya untuk kemajuan Kabupaten Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES