Entertainment

Song Kang Ho, Aktor Korea Pertama yang Berkibar di Cannes

Jumat, 03 Juni 2022 - 18:00 | 75.16k
Song Kang Ho, aktor Korea yang berjaya di Cannes. (Foto: Hancinema)
Song Kang Ho, aktor Korea yang berjaya di Cannes. (Foto: Hancinema)

TIMESINDONESIA, JAKARTASong Kang Ho menjadi aktor Korea Selatan pertama yang meraih penghargaan kategori Aktor Terbaik di Festival Film Cannes 2022. 

Penghargaan itu di dapatnya berkat perannya sebagai Sang Hyun dalam film Broker. Sebelum mendapatkan penghargaan itu, sang sutradara Hirokazu Kore-eda mengaku senang bekerjasama dengan artis Korea Selatan, terutama Song Kang Ho. 

"Saya terpukau dengan penampilannya, mereka melakukannya dengan sangat baik," ujarnya.

Tak hanya sutradara Kore-eda, pujian juga keluar dari model papan atas dunia Bella Hadid. Bella mengunggah beberapa foto saat dirinya menghadiri Cannes Film Festival. 

Song-Kang-Ho.png

Salah satu unggahannya adalah foto aktor Song Kang Ho. Bella juga menuliskan "Event red carpet terakhirku di Cannes adalah untuk mendukung, mendapatkan pengalaman dan menyaksikan film garapan Hirokazu Koorida dengan pemain: Song Kang Ho, Gang Dong Won, Doona Bae, Lee Ji Eun, Lee Joo Young. Sinematografi, musik, emosi dan jalan cerita dari film tersebut adalah beberapa alasan film internasional (khususnya Asia) adalah film favoritku," tulis Bella Hadid.

"Song Kang Ho Song membuat sejarah dengan menjadi pria Korea pertama yang memenangkan Aktor Terbaik di Cannes!  (Wow!!!) Benar-benar fenomenal dan aku merasa beruntung pernah datang ke Cannes untuk menyaksikannya. Dari hatiku yang terdalam aku mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya untuk semua yang bekerja di film ini," tambahnya.  

Di Korea Selatan, Song Kang Ho masuk dalam jajaran aktor veteran. Pria kelahiran 1967 itu sudah melakoni berbagai judul film dan drama dengan genre yang beragam. 

Seperti artis peran pada umumnya, Song Kang Ho juga merintis popularitas dari bawah. Terjun di dunia hiburan dengan menjadi figuran dalam film The Day a Pig Fell Into teh Well. 

Aktingnya yang cemerlang membuat dia banyak dikontrak untuk membintangi berbagai judul film. Diantaranya  No. 3, Joint Security Area, Sympathy for Mr. Vengeance, Memories of Murder, The Host, Snowpiercer, A Taxi Driver, hingga Parasite.

Song-Kang-Ho-2.jpg

Selain dinobatkan sebagai aktor terbaik di Cannes Film Festival 2022, Song Kang Ho juga sudah mengantongi berbagai penghargaan lainnya. Seperti BaekSang Arts Awards 2017, Best Actor (The Age of Shadows); Los Angeles Film Critics Association Awards 2020, Best Supporting Actor (Parasite). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES