Entertainment

Broker Film Korea yang Digarap Sutradara Jepang, Dapat Penghargaan Cannes

Jumat, 03 Juni 2022 - 16:00 | 78.84k
Poster film Broker.
Poster film Broker.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Premier film Broker berlangsung meriah di Seoul, Kamis (2/6/2022). Film yang sudah mendapatkan penghargaan dalam festival film Cannes ini digarap oleh sutradara berkebangsaan Jepang Hirokazu Kore-eda. 

Film bergenre drama keluarga ini dimainkan oleh artis Korea, mulai dari IU, Bae Doona, Gang Dong Won, hingga Song Kang Ho. 

Broker mengisahkan tentang perjalanan orang-orang yang mencari orangtua adopsi untuk bayi yang ditinggalkan di kotak bayi.

Kore-eda sendiri merupakan sutradara bertangan dingin yang telah menghasilkan berbagai film apik. Bahkan Kore-eda pernah meraih penghargaan Palme d'Or di Cannes untuk film Shoplifter di tahun 2018. 

Film-Broker-2.jpg

Broker merupakan proyek pertamanya bekerjasama dengan para aktor di Korea Selatan. Kore-eda mengaku sangat senang bisa mengarahkan para aktor ini. Bahkan ia memuji kualitas akting para aktor. 

"Saya belum pernah merasakan hal ini dengan aktor lain sebelumnya. Saya terpukau dengan penampilannya dan penasaran bagaimana dia bisa melakukannya," ucapnya. 

Bahkan berkat kepiawaian sang sutradara, aktor Song Kang Ho sukses meraih penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Cannes. Dalam Broker, Song Kang Ho berperan sebagai Sang Hyun.

"Saya bahagia Song mendapat penghargaan. Sebagai sutradara, saya tak percaya bila dipuji, tapi bila aktor-aktor saya dapat penghargaan, saya selalu bahagia. Tak ada keraguan," kata Kore-eda.

Song-Kang-Ho.jpg

Kore-eda juga memuji akting Song Kang Ho, salah satunya saat adegan Sang Hyun dan timnya menemukan bocah berna hae Jin dari panti asuhan lokal. 

"Adegan itu saya ambil beberapa kali. Tapi di setiap adegan, reaksi Song berbeda dan dialognya selalu baru. Luar biasa," puji dia.

"Kalau film Broker ini nanti dirilis dalam DVD, saya ingin memasukkan semua adegan itu agar penonton bisa menikmati penampilan Song," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES