Ekonomi

Pastikan Harga Minyak Goreng Stabil, Kodim 0833 Kota Malang Lakukan Pemantauan Pasar

Kamis, 02 Juni 2022 - 15:10 | 25.48k
Suasana pemantauan harga sembako di pasar tradisional Kota Malang. (Foto: Dok. Kodim 0833 Kota Malang/TIMES Indonesia)
Suasana pemantauan harga sembako di pasar tradisional Kota Malang. (Foto: Dok. Kodim 0833 Kota Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, Kodim 0833 Kota Malang melalui Babinsa Kelurahan Sawojajar Koramil 0833/02 Kedungkandang, secara berkala melaksanakan pemantauan harga bahan pokok, terutama harga minyak goreng di Pasar Sawojajar Kota Malang, Kamis (2/6/2022).

Babinsa Sawojajar, Pelda Nugroho mengatakan, pengecekan sembako terutama minyak goreng ini, dilaksanakan untuk memantau harga kebutuhan pokok sembako di pasar tradisional dan pedagang kecil lainnya di pasar Sawojajar Malang.

"Dalam pemantauan ini kami menanyakan langsung kepada pedagang berbagai harga kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur, cabe, bawang, terutama minyak goreng," ujar Nugroho.

Menurutnya, pengecekan ketersediaan dan harga sembako di pasar ini penting dilakukan untuk mewaspadai adanya dugaan pedagang menaikkan harga dan tidak mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

”Kita bantu pemerintah daerah dalam pengawasan dan pemantauan terhadap harga dan stok sembako terutama minyak goreng curah. Tujuan untuk mengetahui ketersediaan serta tetap menjaga stabilitas harga di pasaran," ungkapnya.

Sementara itu Lurah Sawojajar, Lukman Hidayat menyampaikan bahwa dari hasil monitoring yang dilakukan, untuk stok minyak goreng curah di distributor sampai dengan pedagang harganya dalam kisaran Rp15.000 per liter.

Kemudian, untuk perkembangan harga sembako terutama minyak goreng dipastikan sudah berangsur-angsur stabil. "Kami sampaikan terimakasih kepada Babinsa atas kerjasamanya, sehingga permasalahan harga sembako utamanya minyak goreng sudah membaik," pungkasnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES