Ekonomi

Danamon, Adira dan MUFG Menjadi Mitra IIMS Surabaya 2022

Kamis, 02 Juni 2022 - 11:16 | 26.64k
Danamon, Adira dan MUFG Menjadi Mitra IIMS Surabaya 2022
Regional Head, PT Bank Danamon Indonesia Eka Dinata (kiri) bersama Agus Hartanto, Kepala Wilayah Jatim PT Adira Dinamika Multi Finance (kanan) saat press conference di Ajang Indonesia International Motor Show Surabaya 2022 Hybrid. (FOTO: Lely/TIMES I
Pewarta: | Editor: Irfan Anshori

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk, kembali menegaskan komitmen grup mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia.

Khususnya di Indonesia Timur, melalui partisipasinya sebagai official bank partner dan official multi finance partner di ajang tahunan Indonesia International Motor Show Surabaya 2022 Hybrid (IIMS Surabaya).

Perhelatan ini resmi dimulai 1 Juni dan akan berlangsung hingga 5 Juni 2022 di Grand City Convex, Surabaya.

press-conference-di-Ajang-Indonesia-International-Motor-Show-Surabaya.jpg

Dukungan dari Bank Danamon dan MUFG, Adira Finance menghadirkan beragam promo pembiayaan yang menarik selama ajang IIMS Surabaya 2022.

Danamon, bersama dengan Adira Finance dan didukung oleh MUFG bertujuan menjadi mitra perbankan dan multi finance terpercaya industri otomotif dengan proposisi nilai yang unik grup untuk industri otomotif.

Sinergi antara Danamon, Adira Finance, dan jaringan global MUFG membentuk kolaborasi yang kuat untuk mendukung ekosistem pembiayaan di industri otomotif.

Sebagai sebuah grup, Danamon, Adira Finance dan MUFG memiliki aspirasi yang sama bagi pertumbuhan jangka panjang ekonomi Indonesia serta pemulihan ekonomi nasional dan industri otomotif pasca pandemi.

Selama 65 tahun terakhir, Danamon telah mengembangkan jaringan nasabah yang luas dengan pemahaman mendalam tentang pasar Indonesia, membangun waralaba yang kredibel dan dihormati, ditandai dengan hubungan yang kuat dengan klien dan mitra.

"Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta memiliki peran strategis sebagai pusat jalur perdagangan kawasan Indonesia Timur. Sehingga memiliki arti penting dalam ekosistem industri otomotif Indonesia," terang Eka Dinata, Regional Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Kamis (2/6/2022).

Pihaknya optimistis bahwa Surabaya memiliki potensi yang sangat besar, dan optimis bahwa gelaran IIMS Hybrid 2022 di Surabaya akan mendapatkan sambutan positif.

Keikutsertaan Danamon ini juga sejalan dengan komitmen untuk mengembangkan organisasi yang customer-centric untuk mewujudkan brand promise Danamon yaitu memberikan solusi keuangan agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

"Surabaya merupakan kota yang penting bagi Danamon, dengan 41 kantor cabang, lebih dari 180.000 jumlah nasabah keseluruhan di Jawa Timur, di mana lebih dari 100.000 di antaranya berada di Surabaya," tambahnya.

Lebih jauh, 0,62% dari jumlah nasabah merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif (manufaktur, dealership, bengkel, atau aftermarket).

Eka Dinata berharapdapat terus memainkan peran kunci dan memberikan kontribusi proaktif untuk pengembangan seluruh ekosistem industri otomotif di wilayah ini.

Dengan mengoptimalkan hubungan dengan MUFG dan Adira Finance, Danamon dapat memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai nilai financial supply chain) termasuk ekosistem industri otomotif.

"Hal ini karena kami sangat percaya bahwa efisiensi sebuah ekosistem akan meningkat dengan adanya sistem pendukung financial supply chain yang terintegrasi end-to-end,” ujar Eka Dinata lagi.

Pada IIMS Hybrid Surabaya 2022, Danamon Memberikan penawaran menarik untuk semua pengunjung, antara lain untuk yang membeli atau mencari mobil, motor, aksesoris otomotif dan bahkan sekedar jalan-jalan.

KPM Prima dan KPM Prima Syariah (Pinjaman Kepemilikan Kendaraan) dengan suku bunga khusus 1,69% per tahun, bebas biaya provisi dan diskon admin sampai dengan 50%.

Cash back hingga Rp 250.000, untuk transaksi F&B dengan menggunakan QRIS D-Bank PRO di IIMS 2022 Surabaya.

Beli-1-dapat-1 tiket IIMS Hybrid 2022 dengan melakukan pembelian di ticket box.

Seperti yang kita ketahui, Danamon bersama Adira Finance dan didukung MUFG telah sukses menggelar dan mendapat respon positif dari industri maupun masya otomotif terhadap penyelenggaraan IIMS 2022 yang berlangsung 31 Maret hingga 10 April silam di Jakarta.

Pada perhelatan IIMS Hybrid 2022 Jakarta, grup mencatat pencapaian memuaskan berupa penyaiuran kredit kepemilikan kendaraan roda dua dan roda empat (KPM Prima) sebanyak 2.000 unit dengan total nilai kurang lebih Rp300 miliar.

Lebih jauh lagi, kerja sama Danamon dengan berbagai pengembang properti ketika event juga menghasilkan permohonan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) senilai kurang lebih Rp100 miliar dan 3.000 permohonan baru untuk rekening tabungan dan kartu kredit.

Sementara itu, Agus Hartanto, Kepala Wilayah Jawa Timur, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. menjelaskan,

Program yang dihadirkan Adira Finance meliputi produk mobil dengan bunga spesial mulai dari 1,69% p.a., bebas biaya provisi 0%, dan diskon biaya admin sampai dengan 50%.

Produk motor, angsuran ringan, diskon 2 kali angsuran, dan cashback hingga 500.000 adirapoin. Kemudian juga ada

produk fasilitas pinjaman dana: bunga ringan mulai dari 0.8% per bulan, cashback hingga Rp1.000.000 dan tambahan cashback sampai dengan 150.000 adirapoin.

Senada, Akira Shimomiya, Managing Director, Deputy Head of Japanese Corporate Banking for Indonesia mengatakan bahwa sejak 2019, Danamon telah menjadi bagian MUFG - bank terbesar di Jepang dan salah satu lembaga keuangan terkemuka di dunia.

Sehingga Danamon memiliki akses kepada keahlian dan jaringan global MUFG untuk memberikan Solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai nilai (supply chain) termasuk ekosistem industri otomotif.

Dengan kekuatan yang terintegrasi ini, Danamon menyediakan program pembiayaan distributor kepada lebih dari 150 distributor di seluruh Indonesia dalam industri otomotif dan memiliki aspirasi untuk semakin memperluas jayanan kami yang berupa pinjaman, cash management, trade financing, dan layanan treasury untuk menjadi bank transaksional pilihan industri otomotif, dari pabrikan besar hingga dealer dan konsumen di seluruh Indonesia.

"Kami optimis kehadiran grup kami dapat memberikan solusi keuangan yang komprehensif di semua rantai dan segmen bisnis sehingga mengembalikan gairah industri otomotif dalam negeri,” ucap Akira Shimomiya.

Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG, juga mendukung segmen aftermarket otomotif, termasuk bengkel, dan perusahaan suku cadang dan aksesoris di ekosistem otomotif yang lebih luas dengan memberikan solusi digital, perlindungan dan pinjaman usaha (yang terdiri dari 114 dealer dan 38 perusahaan Komponen Otomotif). (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

EKORAN

TERBARU

  • 4 Delectable Delights of Betawi to Dress Your Table
    4 Delectable Delights of Betawi to Dress Your Table
    26/06/2022 - 05:49
  • Kurangi Kepenatan dengan Berlatih Menembak
    Kurangi Kepenatan dengan Berlatih Menembak
    26/06/2022 - 03:28
  • Get an Ultimate Wine Experience at Wine & Co of JW Marriot Surabaya
    Get an Ultimate Wine Experience at Wine & Co of JW Marriot Surabaya
    26/06/2022 - 01:16
  • HKTI Banyuwangi: Sony Bukan Ketua atau Pengurus
    HKTI Banyuwangi: Sony Bukan Ketua atau Pengurus
    25/06/2022 - 23:50
  • Airlangga: Soliditas KIB Ibarat Tim Bola yang Sudah Saling Memahami
    Airlangga: Soliditas KIB Ibarat Tim Bola yang Sudah Saling Memahami
    25/06/2022 - 23:43

TIMES TV

Nyaman dan Aman, Yuk Belanja ke Matos

Nyaman dan Aman, Yuk Belanja ke Matos

10/11/2021 - 09:39

Suara Merdu Dipikat Label Maia Estianty- Ninaya Ilena

Suara Merdu Dipikat Label Maia Estianty- Ninaya Ilena
Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji

Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji
Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji

Jelajah Kopi Nusantara : Sukron, Anak Desa Bangkitkan Kopi Taji
Pemkot Malang Kuatkan Infrastruktur Digital Penunjang Smart City Melalui Wifi Gratis

Pemkot Malang Kuatkan Infrastruktur Digital Penunjang Smart City Melalui Wifi Gratis

iGuides

  • Tawarkan Konsep Baru, Saygon Hotel and Cottage Terekomendasi Iguides 5 Star
    20/03/2022 - 18:00
  • Skipjack, Kuliner Seafood Murah Rasa Bintang Lima, iGuides Recommended!
    Skipjack, Kuliner Seafood Murah Rasa Bintang Lima, iGuides Recommended!
    28/01/2022 - 10:38
  • Miliki Kolam Ombak Ikonik, Saygon Waterpark Iguides Recommended
    Miliki Kolam Ombak Ikonik, Saygon Waterpark Iguides Recommended
    07/12/2021 - 20:06
  • De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    19/07/2020 - 16:35
  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05

KOPI TIMES

  • Ziarah (Imajiner) Makam Bung Karno: 'Gerakan Hidup Baru'
    Ziarah (Imajiner) Makam Bung Karno: 'Gerakan Hidup Baru'
    25/06/2022 - 13:24
  • Penghapusan Tenaga Honorer, Menyelesaikan atau Membuat Masalah?
    Penghapusan Tenaga Honorer, Menyelesaikan atau Membuat Masalah?
    25/06/2022 - 11:18
  • Sketsa TWKM ke-32 Mahasiswa Pecinta Alam se-Indonesia
    Sketsa TWKM ke-32 Mahasiswa Pecinta Alam se-Indonesia
    25/06/2022 - 00:51
  • Catatan Ketua MPR RI: Stunting, Anak Putus Sekolah dan Endapan Dana Pemda
    Catatan Ketua MPR RI: Stunting, Anak Putus Sekolah dan Endapan Dana Pemda
    24/06/2022 - 09:32
  • Koalisi Parpol, Upaya Membatasi Gerak Politik PDIP Pada Pilpres 2024?
    Koalisi Parpol, Upaya Membatasi Gerak Politik PDIP Pada Pilpres 2024?
    23/06/2022 - 14:12
  • Memaknai Burung Enggang dalam Motif Batik Suku Dayak Kalimantan Tengah
    Memaknai Burung Enggang dalam Motif Batik Suku Dayak Kalimantan Tengah
    23/06/2022 - 12:18
  • Terorisme dan Kritisisme
    Terorisme dan Kritisisme
    23/06/2022 - 01:34
  • Konstitusionalitas Durasi Kampanye Pemilu 2024
    Konstitusionalitas Durasi Kampanye Pemilu 2024
    22/06/2022 - 17:46

KULINER

  • Resep Cobek Bakar, Aromanya Bikin Keluarga Ngumpul
    Resep Cobek Bakar, Aromanya Bikin Keluarga Ngumpul
    25/06/2022 - 12:02
  • Bosan dengan Olahan Sapi Biasa? Yuk Intip Resep Satu Ini!
    Bosan dengan Olahan Sapi Biasa? Yuk Intip Resep Satu Ini!
    25/06/2022 - 01:36
  • Watermelon Lemonade Smoothie, Si Semangka Merah Penghilang Dahaga
    Watermelon Lemonade Smoothie, Si Semangka Merah Penghilang Dahaga
    24/06/2022 - 05:31
  • Martabak Black Ajipp, Cemilan Inovatif Bandung yang Tak Kalah Legit
    Martabak Black Ajipp, Cemilan Inovatif Bandung yang Tak Kalah Legit
    24/06/2022 - 00:17
  • JW Marriott Surabaya Buka Gerai Wine & Co
    JW Marriott Surabaya Buka Gerai Wine & Co
    23/06/2022 - 21:32