Gaya Hidup

Trio Wandra, Percil dan Pakde Sugirah Rilis Tembang Banyuwangi Dadio Siji

Kamis, 02 Juni 2022 - 08:22 | 99.48k
Trio Wandra, Percil dan Pakde Sugirah dalam video klip tembang ‘Banyuwangi Dadio Siji’. (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Trio Wandra, Percil dan Pakde Sugirah dalam video klip tembang ‘Banyuwangi Dadio Siji’. (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kecintaan Wakil Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, H Sugirah, S Pd, M Si, pada seni dan budaya makin tak terbantahkan. Dengan menggandeng penyanyi top, Wandra dan pelawak kondang, Percil, pria yang akrab disapa Pakde Sugirah tersebut merilis tembang berjudul ‘Banyuwangi Dadio Siji’.

Alunan musik rancak khas kendang kempul. Lirik yang heroik. Ditambah penampilan apik trio Wandra, Percil dan Pakde Sugirah. Dipastikan akan membuat siapa pun yang mendengar bakal merinding. Hati putra daerah Bumi Blambangan pasti bergetar. Terpanggil untuk mencintai dan mengabdikan segenap jiwa raga untuk Banyuwangi.

“Banyuwangi, Banyuwangi, Banyuwangi Dadio Siji,” begitu penggalan syair single ‘Banyuwangi Dadio Siji’.

Selain musik, syair dan olah vokal, video klip lagu ‘Banyuwangi Dadio Siji’, juga tergarap sangat indah. Adegan demi adegan terlihat sangat membumi. Pakde Sugirah tampak berwibawa. Aura kebapakannya pun muncul. Wandra tetap dengan penampilan khasnya namun terkesan lebih berwibawa.

Sementara Cak Percil, sapaan akrab Percil, tampil cukup atraktif. Pelawak beken asli Banyuwangi, ini mampu membawakan paju gandrung dengan sangat lincah.

Dalam opening video klip, sejumlah destinasi unggulan Banyuwangi, ikut ditampilkan. Diantaranya destinasi pantai pulau merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran dan Kawah Ijen di Kecamatan Licin.

Single ‘Banyuwangi Dadio Siji’, diprediksi bakal booming. Semangat heroik dan nasionalisme yang tertanam, diyakini akan mampu memberi motivasi kepada seluruh elemen masyarakat Banyuwangi.

Yang perlu menjadi catatan dengan munculnya lagu ini. Ternyata Wakil Bupati Banyuwangi, Pakde Sugirah, memiliki suara yang tak kalah dengan artis profesional. Penasaran bukan?. Seperti apa penampilan trio, Wandra, Percil dan Pakde Sugirah dalam tembang ‘Banyuwangi Dadio Siji’. Bisa disimak dimedia sosial Youtube, melalui link : https://www.youtube.com/watch?v=Hfwvp4uI71I. Dijamin bakal membuat telinga terpana. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES