Wisata

Dinas Pariwisata Morotai Siap Benahi Fasilitas Wisata di Pulau Dodola

Rabu, 01 Juni 2022 - 21:53 | 53.99k
Jembatan love dan jembatan mangrove di Pulau Wisata Dodola Morotai, Rabu (1/6/2022). (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).
Jembatan love dan jembatan mangrove di Pulau Wisata Dodola Morotai, Rabu (1/6/2022). (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Kalbi Rasyid setelah dua pekan lalu dilantik sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Pulau Morotai langsung bereaksi meninjau sejumlah fasilitas objek wisata di Pulau Dodola, pada Rabu (1/6/2022) sore.

Kadispar Morotai muda enerjik itu didampingi beberapa stafnya meninjau sejumlah fasilitas di Pulau Dodola berupa resor, jembatan hutan mangrove dan jembatan love berbentuk buah hati yang selama ini menjadi daya tarik wisatawan ketika berkunjung ke pulau kebanggaan masyarakat pulau Morotai.

Pantauan TIMES Indonesia, fasilitasnya resor butuh perawatan rehabilitasi. Sementara soal jembatan mangrove dan jembatan love yang panjangnya kurang lebih mencapai 290 meter telah mengalami rusak parah disejumlah titik sehingga tidak bisa dilalui lagi oleh para wisatawan.

"Di jembatan love ini wisatawan yang sebelumnya bersepeda bisa melaluinya sambil berfoto-foto, saat ini tidak bisa lagi, karena papannya sudah banyak yang lapuk, begitu juga bantalannya," ungkap salah satu pemandu wisata di Pulau Dodola yang didampingi staf Dispar Faisal Kudo.

Kalbi Rasyid mengatakan, dari hasil peninjauan ini akan dievaluasi, dibenahi, ditingkatkan dan yang belum ada diupayakan diisi demi menarik wisatawan ke Pulau Dodola.

"Dari hasil peninjauan lapangan, fasilitas berupa jembatan mangrove dan jembatan love telah rusak parah. Kondisi tersebut akan Dispar pikirkan kedepan, buat RABnya apakah untuk direhap total atau bangun baru, tetapi dengan konstruksi yang lebih baik dan matrial yang bagus dan tahan akan hujan dan matahari," ujarnya.(*).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES