Kesehatan

Tekan Angka Stunting, Pemkab Malang Gencarkan Gemarikan

Selasa, 31 Mei 2022 - 20:02 | 54.27k
Bupati Malang Sanusi ketika memanen ikan pada kesempatan Gemarikan. (FOTO: Prokopim Kabupaten Malang)
Bupati Malang Sanusi ketika memanen ikan pada kesempatan Gemarikan. (FOTO: Prokopim Kabupaten Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang terus mensosialisasikan gerakan makan ikan atau Gemarikan. Hal ini dilakukan untuk menekan angka Stunting di Kabupaten Malang.

Sosialisasi Gemarikan kali ini dilakukan Bupati Malang Sanusi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah Sanusi di Desa Bagelan, Wonosari, Selasa (31/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang juga berkesempatan untuk memanen ikan di tambak dan memberikan bantuan peningkatan gizi bagi anak-anak di Kabupaten Malang.

Sanusi-3.jpgBupati Malang Sanusi memberikan bantuan makanan bergizi olahan ikan pada Gemarikan. (FOTO: Prokopim Kabupaten Malang).

Bupati Malang Sanusi mengatakan, masalah stunting masih menjadi PR besar bagi Kabupaten Malang yang harus ditangani secara sungguh-sungguh.

"Hal ini penting dalam rangka menyiapkan generasi mendatang sebagai generasi yang sehat dan cerdas. Untungnya, di Kecamatan Wonosari Desa Bangelan ini sudah terbebas dari stunting," ujar Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, Sosialisasi Gemar Makan Ikan dan Pembagian Produk Olahan Ikan Kepada Ibu Hamil dan Balita pada perlu dilakukan dalam kesempatan itu.

"Hal ini sebagai upaya yang dilakukan Pemkab Malang dalam memperkaya pengetahuan terkait peningkatan gizi ibu hamil dan balita melalui konsumsi ikan," sebutnya.

"Dengan terpenuhinya gizi melalui mengkonsumsi makanan olahan berbahan baku ikan, diharapkan membantu mencegah Stunting," sambungnya.

Dalam kesempatan Gemarikan untuk mencegah Stunting itu, orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut juga membeli ikan sebanyak 8 kuintal milik pembudidaya yang dipanen saat itu. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES