Pendidikan

Wadahi Sineas Muda Berbakat, Fikom UC Surabaya Gelar Ciputra Film Festival

Selasa, 31 Mei 2022 - 16:52 | 81.69k
Pembukaan Ciputra Film Festival. (foto: Fikom UC/TIMES Indonesia)
Pembukaan Ciputra Film Festival. (foto: Fikom UC/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Surabaya (Fikom UC Surabaya) menggelar Ciputra Film Festival dimulai pada 31 Mei hingga 4 Juni 2022. Kali ini tema yang diusung yaitu Arunika yang berarti matahari terbit ini membuka dua klasifikasi yaitu Film Pendek dan Film Dokumenter.

Pagelaran tersebut bertujuan untuk sebagai wadah bagi para sineas muda untuk dapat menunjukan bahkan berkompetisi dalam menunjukan mahakaryanya.

Pembukaan Festival tersebut dilaksanakan di Dian Auditorium dengan menggelar tiga acara yaitu talkshow, screening dan awarding. Acara tersebut dilakukan secara daring dan luring melalui aplikasi Zoom.

Diungkapkan oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Dr. Ismojo Herdono, M.Med.Kom. menjelaskan sejumlah 200 peserta berhasil mendaftar ke acara tersebut.

"Ternyata banyak sekali yang ingin mengikuti festival ini. Pendaftar berasal dari kota-kota mulai Sabang sampai Merauke," ungkapnya pada Times Indonesia.

Pembukaan-Ciputra-Film-a.jpg

Ismojo jug menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti festival tersebut tidak hanya kalangan mahasiswa tetapi juga komunitas film.

Kaprodi Fikom juga memaparkan bahwa kegiatan Talkshow tersebut menghadirkan narasumber yang handal di dunia perfilman Indonesia misalnya Riri Riza, Rahabi Mandra, Wahyu Agung, dan Robby Ertanto.

“Menghadirkan narasumber yang syarat pengalaman ini untuk memberikan wawasan peserta dalam dunia per-film-an. Peserta akan mendengarkan sharing langsung, bahkan bisa bertanya secara langsung,” terang Ismojo. 

Tidak hanya sebagai narasumber, Ciputra Film Fetival juga dinilai langsung oleh Pandri Nadeak yang terkenal sebagai Cinematographer yang menggarap beberapa film hits di Indonesia.

Mengenai penjurian Ciputra Film Fetival yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2022, ada beberapa penghargaan dari juara 1 hingga 3 dan juga ada beberapa nominasi yaitu sutradara terbaik, penulis skenario terbaik, pemeran utama pria atau wanita terbaik dan pengarah sinematografi terbaik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES