Gaya Hidup

Tastee Tape, Selotip Unik yang Bisa Dimakan

Senin, 30 Mei 2022 - 23:52 | 94.93k
Tastee Tape dilengketkan pada burito, makanan semacam kebab ala AS, tanpa rasa dan tanpa warna. (Foto: Tyler Guarino)
Tastee Tape dilengketkan pada burito, makanan semacam kebab ala AS, tanpa rasa dan tanpa warna. (Foto: Tyler Guarino)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rumput laut anda kerap terlepas setelah anda membungkus sushi? Atau, kebab anda sering berantakan setelah digulung? Kini ada solusinya loh. Anda bisa menggunakan selotip edible atau selotip yang dapat dimakan buatan AS ini.

Selotip ini merupakan ide dari 4 mahasiswa senior di Universitaas Johns Hopkins Baltimore, AS yakni Guarino, Erin Walsh, Marie Eric and Rachel Nie. Selotip yang mereka temuukan ini lantas diberi nama Tastee Tape.

Ke empatnya memperoleh ide setelah burito (semacam kebab) yang mereka makan terbuka dan tumpah mengenai baju mereka. Mereka melakukan penelitian selama berbulan-bulan sebelum akhirnya menemukan formula yang sempurna untuk bahan selotip mereka.

Digadang-gadang, selotip ini juga bebas gula dan cocok bagi para vegetarian. selotip ini juga tidak memiliki bau dan warna sehingga tak akan terllihat dari kasar jika diamati dan hanya layaknya makanan umumnya saja.

"Kami melakukan 50 kali tes terhadap bahan campuran yang berbeda sebelum akhirnya menemukan racikan yang tepat untuk Tastee Tape," ungkap Guarino seperti dilansir dari CNN.

Seperti selotip umumnya, anda perlu mengupas lapisan selotip dari lembaran kertas tempat selotip tersebut menempel. Anda perlu membasahi lapisan selotip dengan air untuk mengaktifkan lem nya baru setelah itu anda bisa menempelkannya pada makanan yang anda inginkan.

Tastee Tape ini merupakan judul skripsi yang dibawakan ke empat mahasiswa tersebut dan berhasil menghantarkan mereka lulus dai Johns Hopkins University, AS. Selotip yang dapat dimakan ini menjadi salah satu solusi mudah Kekhawatiran anda terhadap selotip plastik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES