Indonesia Positif

Fun Games dan Motivasi di Halal Bihalal UMARA Madiun Bikin Pelaku UMKM Lebih Fresh

Minggu, 29 Mei 2022 - 19:13 | 52.66k
Suasana fun games dalam rangkaian Halal Bihalal Komunitas UMKM Umara di Lapak Obor Kota Madiun. (FOTO: UMARA for TIMES Indonesia)
Suasana fun games dalam rangkaian Halal Bihalal Komunitas UMKM Umara di Lapak Obor Kota Madiun. (FOTO: UMARA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Halal Bihalal yang digelar Komunitas UMKM Maju Sejahtera (UMARA) Kota Madiun, Jawa Timur tahun ini lebih meriah. Pasalnya, seluruh peserta sengaja dibikin lebih fresh dengan konsep berbeda, yakni fun games dan motivasi. 

Halal Bihalal itu bertempat di Lapak Obor Kelurahan Oro-Oro Ombo Kota Madiun dengan mengusung tema Riang Gembira, Kompak dan Bermakna.

Menurut Ketua Umum Komunitas UMARA, Masita, konsep acara yang dibuat berbeda dengan Halal Bihalal pada umumnya. Tujuannya agar ada nilai edukasi positif dan memberi motivasi kepada para pelaku UMKM. 

Komunitas-UMKM-Umara-2.jpg

"Kami sengaja membuat konsep yang berbeda dengan yang lain karena setelah acara kami ingib teman-teman menjadi lebih fresh, tidak jenuh dan ada motivasi baru yang membuat semuanya jadi lebih baik, intinya ada serapan energi positif yang didapat," katanya, Minggu (29/5/2022). 

Masita mengakui saking meriahnya Halal Bihalal, tak seorang peserta pun beranjak dari tempat duduk. Mereka lebih memilih menikmati keseruan acara. 

"Alur acara berjalan lancar dan sukses luar biasa, karena sejak dimulai hingga selesai yang ditutup dengan doa dan bersalaman tak seorangpun peserta yang beranjak dari tempatnya," ungkapnya. 

Komunitas-UMKM-Umara-3.jpg

Tidak hanya sampai di situ, untuk menambah kekompakan, seluruh peserta yang hadir harus menukar voucher dengan makanan dan minuman yang disediakan oleh panitia di Lapak Obor. 

"Ya, ini juga untuk membantu penjualan teman-teman pelaku UMKM yang ada di Lapak Obor," jelas Masita. 

Halal Bihalal tersebut juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan tumbuh rasa kekeluargaan yang mendalam dari setiap peserta. 

"Tidak sekadar bersalaman, makan dan minum namun yang lebih dalam adalah makna kebersamaanya," kata ketua panitia Halal Bihalal, Melly Abdul Qodar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES