Peristiwa Daerah

Puncak Pelantikan, Muslimat NU Malang Kejar Program 5 Tahun Kedepan

Minggu, 29 Mei 2022 - 15:12 | 54.24k
Suasana pelantikan para pengurus Muslimat NU Malang di Hall KH Abdulrahman UNISMA Malang, Minggu (29/5/2022). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Suasana pelantikan para pengurus Muslimat NU Malang di Hall KH Abdulrahman UNISMA Malang, Minggu (29/5/2022). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGMuslimat NU Malang melantik puluhan pengurus yang bertepatan dengan momen Hari Lahir Muslimat NU ke 76 di Hall KH Abdulrahman UNISMA Malang, Minggu (29/5/2022).

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Malang, Sutiaji, Ketua PCNU Kota Malang, Isroqun Najah dan Rektor UNISMA Malang, Maskuri.

Ketua PC Muslimat NU Malang, Hj Mutammimah Hasyim Muzadi menyampaikan bahwa di momen pelantikan pengurus ini tentu berbagai MoU atau kerjasama dengan pemerintah di Kota maupun Kabupaten Malang akan segera dilaksa akan guna turut andil mensukseskan program pemerintah menuju Kota Bermartabat.

"Pelantikan ini momentum luar biasa. Setelah kita menyadari apa yang kita ucapkan, untuk itu seluruh pimpinan muslimat NU harus langsung bekerja keras dalam pengabdian masa mendatang," ujar Nyai Hasyim, Minggu (29/5/2022).

KH-Abdulrahman-UNISMA-Malang-c.jpg

Diketahui, pelantikan pengurus PC Muslimat NU Malang ini merupakan pelantikan untuk masa khidmat 2022-2027 atau untuk masa kepengurusan lima tahun mendatang.

Puluhan muslimat NU Malang melakukan pelantikan secara langsung di depan para tokoh NU, termasuk Gubernur Jatim dan Wali Kota Malang.

Tentu, ditegaskan Nyai Hasyim usai pelantikan yang menjadi motivasi dalam perjanjian, seluruh program untuk Malang harus menjadi prioritas utama.

Terlebih Malang harus bisa menjadi pengaruh besar untuk daerah luar hingga nasional. Oleh sebab itu, kerja keras, cerdas dan cepat menjadi tagline utama bagi seluruh Muslimat NU Malang.

"Semua program prioritas. Ekonomi, kesehatan dan lainnya merupakan prioritas. Setelah ini kita langsung start bagaimana mengejar ketertinggalam untuk 5 tahun Kedepan," tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menambahkan bahwa sejak dulu para Muslimat NU ini memiliki peran penting dalam segala kegiatannya di Kota Malang.

"Tidak ada yang namanya nganggur, muslimat itu terus giat ketika kita di kelompok masyarakat yang dilihat pasti para muslimat," katanya.

Oleh sebab itu, ia berpesan Muslimat NU sebagai organisasi harus memiliki keyakinan tinggi. Seluruh program dan strategi tentu kolaborasi dengan pemerintah harus terus ditingkatkan.

Dengan itu, seluruh pengurus maupun anggota Muslimat NU perlu memiliki peran penting dalam berkegiatan.

"Apa artinya PAC dan PC ketika rantingnya tidak berdaya. Intinya harus ada turunan ke bawah. Mudah-mudahan Muslimat NU tetap jaya dan semangat," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES