Adv

HLUN: Bupati Tasikmalaya Dampingi Sekjen Kemensos Tinjau Program Rutilahu Lansia

Minggu, 29 Mei 2022 - 14:48 | 27.09k
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dampingi Sekjen Kementrian Sosial Meninjau Program Rutilahu Lansia di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (28/5/2022). (FOTO: Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya)
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dampingi Sekjen Kementrian Sosial Meninjau Program Rutilahu Lansia di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (28/5/2022). (FOTO: Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYABupati Tasikmalaya Ade Sugianto mendampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Sosial Republik Indonesia Harry Hikmat meninjau Program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Sabtu (28/05/2022).

Tepatnya di Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya dan Sekjen Kementrian Sosial meninjau pelaksanaan perbaikan program Rutilahu milik salah seorang warga lanjut usia (Lansia)

Pada kesempatan ini Bupati Ade menyampaikan bahwa perbaikan rutilahu ini merupakan salah satu upaya pemerintah membantu masyarakat terutama para lansia yang seharusnya menikmati hidupnya dengan layak. 

"Perbaikan atau pembangunan rutilahu ini akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan kurang lebih ada 400 rumah di Kabupaten Tasikmalaya mudah-mudahan bisa terlaksana," ungkapnya. 

Bupati-Tasikmalaya-2.jpg

Bupati Ade Sugianto menyebut pada momen Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, mengadakan bakti sosial kepada para lansia seperti pengobatan operasi katarak gratis.

"Mudah-mudahan ini menjadi pendorong kita semua untuk bagaimana kita menghormati orang tua yang telah menjadi suritauladan dan bagaimana kita sebagai generasi muda untuk membangun lansia yang sehat, yang kuat dan tetap produktif," tuturnya.

Dalam agenda acara pendampingan Sekjen Kemensos ini selain Bupati Tasikmalaya hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES