Politik

Najmul Akhyar Terpilih Aklamasi Pimpin Demokrat KLU

Minggu, 29 Mei 2022 - 11:08 | 35.83k
Najmul Akhyar menerima pahala bendera Partai Demokrat untuk dikibarkan kembali di Lombok Utara. (Foto:DPC Demokrat KLU/TIMESINDONESIA)
Najmul Akhyar menerima pahala bendera Partai Demokrat untuk dikibarkan kembali di Lombok Utara. (Foto:DPC Demokrat KLU/TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Mantan Bupati Lombok Utara periode 2016-2021, Dr Najmul Akhyar SH MH kembali terpilih secara aklamasi memimpin Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Lombok Utara (Demokrat KLU) periode 2022-2027, yang berlangsung di hotel Lombok Raya, Mataram, Kamis (26/05/2022).

Najmul ditunjuk oleh lima Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se-KLU, yang hadir pada pemilihan yang berlangsung pada musyawarah cabang (Muscab) ke-IV secara serentak yang diadakan DPD Demokrat NTB tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap Fungsionaris DPC Demokrat Lombok Utara yang telah membantu membesarkan partai Demokrat di Lombok Utara, juga ucapan terimakasih kepada DPAC yg telah memilih saya kembali memimpin Demokrat lombok Utara lima tahun kedepannya," ucap Najmul kepada TIMES Indonesia, Minggu (29/05/2022).

Ia mengungkapkan, Demokrat di KLU telah dua kali menjadi pemenang kepala daerah dan selalu mampu mempertahankan posisi pimpinan DPRD KLU dengan perolehan empat kursi. Karena itu, terpilih kembalinya memimpin Demokrat KLU tentu memiliki target untuk meraih kembali kemenangan baik pada kursi di pileg maupun pilkada.

"Sesuai arahan pak Ketum AHY, saat ini sudah masuk tahapan pemilu 2024 dan target meraih kemenangan pada pilpres, pileg, dan pilkada harus diraih kembali," ungkapnya.

Pada Pileg jumlah kursi pada pileg 2019 sebanyak empat kursi, dan Pileg 2024 ditargetkan enam kursi dari tiga daftar pemilihan (dapil) yaitu dapil I Pemenang-Tanjung, dapil II Gangga-Kayangan, dapil III Bayan. Yang berpeluang menambah dua kursi lagi dapil II dan dapil III. Setelah memenuhi target kursi baru pihak fokus memenangkan Pilkada KLU pada tahun 2024 secara serentak.

"Kami harap kepada seluruh anggota dan konstituen dapat fokus bekerja memenangkan 2024," tegas Ketua DPC Demokrat KLU terpilih ini.(*)

Pewarta: Hery Mahardika

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES