Olahraga

Kalahkan Liverpool, Real Madrid Juara Liga Champions 2022

Minggu, 29 Mei 2022 - 06:22 | 78.10k
Selebrasi Real Madrid saat merayakan gelar Liga Champions. (Foto: cnn)
Selebrasi Real Madrid saat merayakan gelar Liga Champions. (Foto: cnn)

TIMESINDONESIA, JAKARTAReal Madrid memastikan gelar Liga Champions ke 14 usai mengalahkan  Liverpool 1-0 laga final di Stade de France, Paris, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Kans menang sebenarnya dimiliki oleh Liverpool di babak pertama, terbukti 5 tembakan ke gawang berhasil mereka arahkan ke jantung pertahanan Real Madrid,  diantaranya adalah dua kesempatan yang merupakan merupakan peluang emas yang masih bisa digagalkan kiper Thibaut Courtois.

Mohamed Salah mengancam Madrid di menit ke-16, dia memanfaatkan sepakan mendatar Trent Alexander-Arnold. Namun, upayanya bisa digagalkan oleh Courtois.

Di menit ke-21, giliran Sadio Mane hampir saja mengubah kedudukan, lagi lagi tembakan kapten timnas Senegal itu masih bisa diblok Courtois.

Petaka bagi Liverpool hampir terjadi di menit ke-42, namun gol Benzema dinilai oleh wasit offside usai memastikan melalui VAR. Hasil imbang tanpa gol berakhir di babak pertama.

Pertarungan sengit terjadi di babak kedua. Madrid sukses mencuri gol di menit ke-59,  gol terjadi berkat aksi Vinicius Junior. Pemain asal Brasil itu berhasil mampu menempatkan posisi dengan baik dengan berada di  belakang Trent Alexander-Arnold untuk menyambut umpan dari Federico Valverde.

Gol itu berusaha dikejar oleh Liverpool, tapi masih belum berhasil. 
Madrid hampir saja  memperbesar  kedudukan di masa injury time, tepatnya di menit ke-91 melalui Dani Ceballos, namun peluang itu gagal menjadi gol.

Pertandingan akhirnya usai dengan keunggulan Madrid 1-0. Ini merupakan trofi Liga Champions ke-14 Real Madrid. Hasil ini sekaligus mengulang kegagalan Liverpool pada 2018 lalu saat kalah 3-1 dari Real Madrid di final Liga Champions.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES