Peristiwa Daerah

Warna-Warni Mobil Hias Surabaya Vaganza 2022 Sihir Masyarakat

Sabtu, 28 Mei 2022 - 22:42 | 57.63k
Suasana meriahnya Surabaya Vaganza. (Foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Suasana meriahnya Surabaya Vaganza. (Foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Belasan mobil hias dengan warna warni memeriahkan Pawai Bunga dan Budaya atau Surabaya Vaganza 2022, Sabtu (28/5/2022). Kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729. Pawai dimulai dari Siola hingga ke Alun-Alun Surabaya. 

Sebanyak 16 mobil hias diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di depan Siola, tepatnya di Jalan Tunjungan pukul 15.00 WIB. Ratusan peserta pawai budaya dari 10 komunitas beranggotakan masyarakat setempat.

Beberapa komunitas yang ikut dalam parade budaya itu adalah komunitas Papua, Tionghoa, Minang, dan beberapa komunitas lainnya. 

Antusias masyarakat Surabaya telihat dengan penuhnya Jalan Gubernur Suryo hingga Jalan Tunjungan. Warga sangat senang melihat pawai bunga dengan warna-warni dan bentuk yang unik sekaligus diiringi musik yang meriah.

Surabaya-Vaganza-2.jpg

Wali Kota Eri mengatakan adanya pawai bunga dan pawai budaya ini merupakan wujud kebangkitan Kota Surabaya menuju kerakyatan ekonomi. 

"Surabaya hebat dan menjadi makmur. Semua itu bukan karena wali kotanya, tapi karena warganya. Ayo lewati pandemi Covid-19, lewati susahnya ekonomi dengan gotong royong," tutur Cak Eri.

Karena sudah vakum selama 2 tahun akibat pandemi, adanya Surabaya Vaganza ini bisa memulai kembali gotong royong. Eri mengajak warga bersama melewati dan kembali membangkitkan ekonomi.

"Hari ini kita mulai dengan parade bunga, kita sambut dengan kekuatan dan gotong royong. Kita lewati pandemi COVID-19, kita lewati susahnya ekonomi, ayok bareng-bareng kita gemakan Surabaya. Surabaya Wani! Wani! Wani! Wani!" tegas Cak Eri.

Surabaya-Vaganza-3.jpg

Setelah memberangkatkan peserta Surabaya Vaganza, Eri Cahyadi bersama istri dan kedua anaknya menaiki mobil diikuti para pejabat Pemkot Surabaya.

Untuk mendukung kelancaran Surabaya Vaganza 2022, Dinas Perhubungan Kota Surabaya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas mulai dari kawasan Jalan Tunjungan Siola hingga Alun-alun Suroboyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES