Peristiwa Daerah

Desa Waitamua Kepulauan Sula Terima Bantuan Rumah Produksi dari Kemendes PDTT RI

Sabtu, 28 Mei 2022 - 14:24 | 45.17k
Kepala Desa Waitamua Jumadi Panigfat, di dampingi Bupati Fifian Adeningsih Mus, secara simbolis menerima bantuan rumah produksi dari Kemendes PDTT. (FOTO: Humas Pemkab Kepulauan Sula)
Kepala Desa Waitamua Jumadi Panigfat, di dampingi Bupati Fifian Adeningsih Mus, secara simbolis menerima bantuan rumah produksi dari Kemendes PDTT. (FOTO: Humas Pemkab Kepulauan Sula)

TIMESINDONESIA, SULA – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI (Kemendes PDTT RI) memberikan bantuan berupa rumah produksi koprah putih, di Desa Waitamua, Kecamatan Sulabesi Selatan, Maluku Utara.

Penyerahan bantuan berupa BUMDes tersebut diberikan langsung Sekretaris Jendral Kementrian Desa PDTT, Taufik Majid, S.Sos.MSi, dan di terima secara simbolis oleh Kepala Desa Waitamua Jumadi Panigfat SSos, Jumat (27/5/2022) malam di Istana Daerah.

Masyarakat Desa Waitamua Kecamatan Sulabesi Selatan, sangat mengapresiasi bantuan berupa rumah produksi koprah putih. Bagaimana tidak dari semua desa yang ada di Kepulauan Sula, Desa Waitamua yang dipilih Bupati dan Kemendes.

"Alhamdulillah, dengan kehadiran rumah produksi kopra putih yang saat ini akan di bangun, maka akan meningkatkan perkonomian masyarakat kecamatan Sulabesi Selatan, dan semua masyarakat Kepulauan Sula," ujar Kepala Desa Waitamua Jumadi Panigfat.

Jumadi, mengatakan kehadiran Sekretaris Jendral Kementerian Desa PDTT, dan bersama rombongan di Desa Waitamua, membawa dampak yang sangat baik dan positif bagi masyarakat Kecamatan Sulabesi Selatan.

"Ini menjadi kebanggaan kami dan rasa syukur terhadap Bupati Kepulauan Sula bersama pihak kementiran yang memilih Desa Waitamua sebagai salah satu desa di Sula yang akan dibangun rumah produksi koprah putih," imbuh Jumadi.

Lanjut Jumadi, Sekretaris Jendral Kemendes PDTT RI, juga sudah memberikan dana awal pembanguan rumah produksi koprah putih sebesar Rp,500 juta, "Dan itu diterima langsung oleh saya selaku Kepala Desa Waitamua," pungkas Jumadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES