Pendidikan

Sastra Jerman Universitas Negeri Malang Gelar Seminar Nasional SELASAR VI

Sabtu, 28 Mei 2022 - 14:17 | 46.18k
Penyampaian materi oleh Dr. Anas Ahmadi, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Negeri Surabaya. (FOTO: Nur Akbar Erwinsyah Muhammad/TIMES Indonesia)
Penyampaian materi oleh Dr. Anas Ahmadi, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Negeri Surabaya. (FOTO: Nur Akbar Erwinsyah Muhammad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Departemen Sastra Jerman Universitas Negeri Malang kembali menyelenggarakan Seminar Nasional SELASAR (Seminar Nasional Pembelajaran Bahasa dan Sastra) Sabtu (28/5/2022).

Tahun ini SELASAR VI mengambil tema “Merdeka Belajar dalam Pembelajaran Bahasa, Sastra, dan Budaya: Peluang, Hambatan, dan Tantangan”.

Seminar Nasional SELASAR VI diketuai oleh Dr. Phil. Iwa Sobara, M.A. selaku dosen Departemen Sastra Jerman Universitas Negeri Malang.

Dalam pembukaan acara juga dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, Dr. Primardiana Hermilia Wijayati, M.Pd.

“Melalui acara ini bisa menjadi kesempatan sangat berharga untuk berbagi pengalaman tentang belajar bahasa ataupun tentang merdeka belajar,“ ujarnya dalam pembukaan acara.

Acara ini dikemas secara daring melalui Zoom Meeting dengan tiga pemateri hebat yang berasal dari berbagai instansi, yaitu Dr. Anas Ahmadi, S.Pd., M.Pd. (UNESA), Dr. phil. Dian Ekawati, M.A. (UNPAD), dan Dr. Herry Akhmad Buchori, M.A., M.Hum. (UM).

Dalam seminar kali ini diikuti 152 peserta dengan 46 makalah. Para peserta berasal dari berbagai universitas di Indonesia, seperti Universitas Bengkulu, UIN Walisongo Semarang, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Sebelas Maret, Institut Seni Indonesia Denpasar, Universitas Teknologi Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Padjadjaran, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Negeri Malang.

“Harapan untuk Departemen Sastra Jerman dari acara ini yaitu , kami ingin mengetahui efektivitas dari program MBKM dan menambah informasi kepada mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan MBKM,” ujar Iwa Sobara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES