Peristiwa

Megawati Ingin Anak Muda Kebangkan Kreativitas Melalui Kopi untuk Kemandirian Indonesia

Jumat, 27 Mei 2022 - 19:33 | 25.81k
PDI Perjuagan gelar Festival Kopi Tanah Air di Lapangan Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
PDI Perjuagan gelar Festival Kopi Tanah Air di Lapangan Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut ketum parpolnya Megawati Soekarnoputri turut memantau secara daring Festival Kopi Tanah Air di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Gelora Bung Karno, pada Jumat (27/5/2022). 

Menurutnya, Megawati melalui daring berpesan kepada anak muda, bisa terus mengembangkan kreativitas melalui kopi demi menciptakan kemandirian Indonesia. 

"Ibu Megawati Soekarnoputri yang mengikuti secara daring juga mengharapkan agar dari kopi ini para anak-anak muda terus mengembangkan seluruh kreativitas menjadikan kesuburan tanah air berdaya guna di dalam membangun Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri," ungkap Hasto ditemui di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Jakarta.

Hasto pun kemudian menjelaskan tentang partainya yang menyelenggarakan Festival Kopi Tanah Air di Lapangan Parkir Timur.

Hal itu menjadi wujud parpolnya berkomitmen menggelorakan nasionalisme Indonesia.

"Festival Kopi Tanah Air untuk menggelorakan nasionalisme Indonesia bahwa negeri kita ini begitu subur," kata Hasto. 

Hasto juga menyebut langkah PDI Perjuangan menyelenggarakan Festival Kopi Tanah Air menjadi wujud dukungan parpolnya mendukung gerakan kaum muda seperti dicanangkan Ketua DPP Puan Maharani. 

"Dalam menjadikan kopi tanah air sebagai bagian dari identitas kaum muda untuk membawa nama Indonesia di dunia internasional melalui kopi telah dicanangkan tadi oleh Embak Puan Maharani," ungkap dia. 

Diketahui, PDI Perjuangan menggelar Festival Kopi Tanah Air dengan satu agendanya Pemecahan Rekor MURI untuk sulang kopi bersama. 

Selain Hasto, beberapa elite PDI Perjuangan hadir dalam kegiatan tersebut seperti Puan Maharani, Sukur Nababan, Mindo Sianipar, Djarot Saiful Hidayat, dan Wiryanti Sukamdani. 

Tampak, Menkop dan UKM Teten Masduki, serta Wamen Pertanian Harvico Hasnul Qolbi hadir di Festival Kopi Tanah Air. 

Puan dan Hasto kemudian bersulang kopi bersamaan dengan kader PDI Perjuangan yang hadir secara langsung di Lapangan Parkir Timur dan daring untuk pemecahan Rekor MURI. Ketua Umum Megawati Soekarnoputri hadir secara virtual. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES