Olahraga

Lomba Desain Training and Sport Center Arema FC Berhadiah Rp100 Juta

Jumat, 27 Mei 2022 - 18:30 | 83.35k
Project manager sayembara desain training and sport center Arema FC Gilang Widya Pramana menunjukkan cara pendaftaran online melalui website Arema FC (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Project manager sayembara desain training and sport center Arema FC Gilang Widya Pramana menunjukkan cara pendaftaran online melalui website Arema FC (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC tak lama lagi memiliki fasilitas training center. Untuk menambah semangat dalam mewujudkan hal tersebut, J99 Corp dan Arema FC  membuka sayembara desain training and sport center Arema FC yang dimulai pada Jumat (27/5/2022), kegiatan tersebut menggandeng akademisi dan praktisi arsitektur dari kampus ternama ITN Malang.

Project manager sayembara desain training and sport center Arema FC, Ganesya Widya Pramana menjelaskan bahwa dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK) sudah dijelaskan gambaran desain yang coba untuk direalisasikan, yakni tidak hanya memiliki orientasi pada sepak bola tetapi juga melingkupi beberapa cabang olahraga lain seperti bulutangkis, voli, basket hingga badminton.

Di sisi lain, sayembara sengaja dipilih tidak lepas untuk menjaga kultur Arema FC dan Aremania yang selama ini dikenal memiliki tradisi kuat untuk ‘urun rembug’ dalam menentukan gagasan.

“Kami garis bawahi bahwa secara konsep tidak hanya untuk sepak bola, tetapi juga akan ada cabang olahraga lain di dalam training and sport center  ini. Ini kita sayembarakan karena ingin mengakomodir gambaran dari Aremania, desain seperti apa yang mereka inginkan,” ungkap Ganesya selaku Direktur Operasional J99 Corp dalam sesi konferensi pers di Kandang Singa siang tadi.

sayembara-desain-training-aa.jpgPerwakilan Arema FC, J99 Corp dan ITN Malang saat sesi foto  (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Ganesya menjelaskan, bahwa sayembara dengan total hadiah  berada di angka Rp100 Juta ini  tidak hanya bertujuan untuk mencari desain terbaik dan ideal sesuai dengan konsep, tetapi juga bertujuan edukasi, hal ini yang membuat J99 Corp dan Arema FC menggandeng Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITN Malang khususnya Program Studi Arsitektur.

“Secara orientasi adalah untuk mencari gambaran desain, tetapi ada yang tidak kalah penting yakni tujuan kita adalah edukasi berkaitan desain dari sayembara ini, oleh karena itu kita menggandeng ITN Malang terutama dari fakultas arsitektur,” tandas Ganesya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana sayembara desain training and sport center Arema FC Ir. Suryo Tri Harjanto, MT yang merupakan akademisi dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITN Malang menjelaskan bahwa digandengnya ITN Malang adalah sebuah bentuk implementasi dari kerjasama antara Arema FC dan ITN Malang yang sudah terjalin sejak 2020 lalu.

“Ini merupakan bentuk sinergi antara Arema FC dan ITN, kami mulai bekerjasama sejak 2020 lalu, kebetulan ini (Sayembara) berkaitan dengan program studi kami,” ungkapnya.

Setelah pengumuman ini Suryo menjelaskan  akan ada aanwidjzing atau penjelasan lomba dari akademisi ITN, J99 Corp dan pihak Arema FC pada 31 Mei mendatang.

Arema-FC.jpg

”Karena berkaitan dengan teknis, maka akan dibahas secara detail mengenai teknis dari kami, akademisi arsitektur atau bahkan dari pihak J99 Corp dalam aanwidjzing pada 31 Mei nanti,” pungkasnya.

Pendaftaran sayembara desain training and sport center J99 Corp dan Arema FC ini bisa dilakukan melalui website resmi Arema FC, aremafc.com secara gratis, pendaftaran dan pengiriman karya ditutup pada 27 Juni mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES