Peristiwa Daerah

Shalat Jumat di Istiqlal, Masyarat Antusias Sambut Mesut Ozil

Jumat, 27 Mei 2022 - 16:36 | 63.19k
Pesepak bola klub Fenerbahce SK Mesut Oezil (tengah) tiba di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (27/5/2022). (FOTO: ANTARA FOTO/Fauzan)
Pesepak bola klub Fenerbahce SK Mesut Oezil (tengah) tiba di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (27/5/2022). (FOTO: ANTARA FOTO/Fauzan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bintang sepakbola asal Jerman, Mesut Ozil, disambut meriah jemaah Jumat Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Kedatangan mantan pemain Real Madrid, ini menarik masyarakat yang hadir untuk mengambil foto Ozil.

Ozil tiba di lokasi, pukul 11.30 WIB. Rombongan Mesut Ozil terlihat memasuki kawasan Istiqlal melalui pintu masuk Al Fattah. Ozil mengenakan peci hitam dan kaus polo berwarna hitam.

Pengurus Masjid Istiqlal turut menyalami Ozil setiba dia di pekarangan Masjid Istiqlal. Nama Ozil banyak diserukan oleh masyarakat yang ada di lokasi. Ozil sempat mengarah ke sumber suara itu dan tersenyum.

Masyarakat yang hadir turut mengambil momen itu dengan cara berfoto. Mereka mendekat ke arah Ozil sambil mengarahkan kameranya untuk menyempatkan diri ber-selfie bersama Ozil.

Ozil yang tiba, langsung vmemasuki gedung Masjid Istiqlal melalui pintu Al Fattah, tepat di seberang Gereja Katedral. Terlihat warga masih terus mengejar dan memanggil nama Ozil.

"Ozil... Ozil... Ozil... Ozil... hala Madrid," teriak salah seorang warga

Saat tiba di dalam area Masjid Istiqlal, pesepak bola berdarah Turki tersebut langsung melaksanakan shalat sunnah dua rakaat sebelum shalat Jumat. Berdasarkan siaran video yang ditampilkan pengelola Masjid Istiqlal, Ozil tampak khusyuk mendengarkan pesan agama yang disampaikan oleh khatib dengan tema "Suluk Sosial dan Fikih Anti-korupsi". 

Ozil sendiri melangsungkan ibadah shalat Jumat tepat di sebelah Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar. Saat melaksanakan shalat Jumat, Ozil tampak mengenakan peci berwarna hitam, kaus berwarna hitam, dan celana jin biru muda.

Seperti diketahui, Mesut Ozil datang ke Indonesia untuk memenuhi agenda kolaborasinya dengan merek perlengkapan olahraga asal Inggris, yang bekerja sama dengan PT Aggiomultimex Internasional Group, Concave Indonesia. Berada empat hari di Indonesia, Ozil ingin mengunjungi Bali dan Masjid Istiqlal yang berada di Jakarta Pusat. 

"Tujuan pertama, saya ingin pergi ke Masjid Istiqlal, dan kedua, saya akan mengunjungi Bali untuk berlibur bersama keluarga," kata Ozil dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Setelah sebelumnya berkunjung di Masjid Gerede Yeni Cami Turki, Mesut Ozil melanjutkan tour ke tiga negara. Ketiga negara tersebut yaknii Masjid Isiqlal Indonesia, Masjid Al-Aqsa Palestina, dan Mosque of Ibn Tulun Mesir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES