Tekno

Cara Mengatasi Masalah YouTube Tidak Bisa Dibuka

Jumat, 27 Mei 2022 - 13:19 | 169.81k
Ilustrasi Youtube.
Ilustrasi Youtube.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – YouTube merupakan sebuah situs web video yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan juga berbagi video. Situs Youtube juga termasuk anak perusahan google sehingga mudah diakses. Namun di sini para pengguna mengeluhkan dengan adanya problem bahwa video Youtube tidak bisa dibuka alias diakses. Yapz, buat para youtubers mungkin akan jengkel dengan adanya permasalahan tersebut.

Tidak cuma para pengguna yang lainya, bahkan kami juga pernah mengalami permasalahan tersebut. Pernah kami mengakses Youtube saat itu dan tujuan kami ingin membuka salah satu video mengenai teknology, namun entah mengapa video tersebut tidak bisa dibuka. Langsung kami searching di Google dan akhirnya kami temukan solusinya. Dan kali ini kami akan bagikan tutorialnya secara lengkap agar tidak ada pertanyaan lagi dikolom komentar.

Dilansir dari Butonrayanews.co.id untuk mengatasi permasalahan pada video Youtube yang tidak bisa dibuka itu memang memerlukan beberapa tahap yang sifatnya harus Anda lakukan secara berurutan. Tapi tenang, proses untuk mengatasinya tidak sulit kok, dan waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu lama, sehingga tidak akan membuat anda measa bosan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya permasalahan tidak bisa diaksesnya video Youtube. Dari mulai koneksi internet yang Anda gunakan sampai pada hal-hal yang seperti plugin pendukungnya. 

Nah, berikut ini akan bagikan tutorial cara mengatasi permasalahan pada Youtube yang tidak bisa dibuka salah satunya dengan menggunakan Youtube Vanced.

Cara Mengatasi Masalah YouTube Tidak Bisa Dibuka Pada Browser

1. Video tidak bisa diakses karena menggunakan browser versi lama. Jadi, silahkan update browser yang Anda gunakan menjadi versi terbaru. Entah itu mozilla firefox, chrome, internet explorer, opera mini, dan lain sebagainya.

2. Penyebab yang kedua yakni plugin. Jadi silahkan gunakan youtube vanced, . Bila ketiga plugin tersebut belum tersedia, silahkan youtube vanced di link yang ada di atas.

3. Berikutnya karena proteksi proxy. Silahkan anda gunakan pengaturan koneksi bawaan di browser milik anda, umumnya firefox, chrome dan internet explorer harus di atur dengan automatic detect.

4. Selanjutnya karena pemblokiran negara. Beberapa video yang sifatnya kontroversi umumnya akan dilarang untuk tayang pada beberapa negara, supaya tetap bisa melihat silahkan pakai virtual private network yang terdapat diluar negeri.

5. Setelah itu karena video memiliki hak cipta yang sudah dilindungi  serta claim dari pihak ketiga yang telah melaporkan video  sehingga tidak boleh ditayangkan. Jika seperti itu maka video tidak dapat diputar.

Demikian tahap demi tahap untuk Cara Mengatasi Masalah YouTube Tidak Bisa Dibuka yang bisa kami bagikan diepisode kali ini. Bisa anda terapkan tutorial ini bila Anda juga memiliki permasalahan yang sama dalam membuka video youtube. Semoga bermanfaat.

Itulah beberapa masalah umum yang terjadi jika video youtube tidak dapat diputar atau dibuka. Namun ada beberapa tips yang masih dapat dilakukan jika cara diatas masih tidak bisa digunakan.

1). Gunakanlah browser pada komputer atau laptop anda tidak lebih dari tiga browser seperti Internet explorer, opera mini dan chrome. Sangat disarankan untuk menggunakan browser chrome karena stabil.

2). Bersihkanlah atau hapuslah cookie pada browser anda.
Aktifkanlah fitur javascript pada browser Anda.

3). Pastikanlah Anda tidak menggunakan add ons yang berhubungan dengan youtube atau video streaming. Jika ada nonaktifkanlah.

4). Jika Anda menggunakan jaringan server, pastikanlah server anda tidak memblokir situs youtube. Hal itu bisa anda tanyakan kepada admin server tersebut.

5). Setelah melakukan semua hal diatas, cobalah untuk me-restart PC atau laptop.

Semoga semua hal di atas dapat mengatasi masalah Youtube yang tidak bisa dibuka. Jika Anda masih menemukan masalah, silakan tanyakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES