Peristiwa Daerah

Nikahi Adik Presiden Jokowi, Status Anwar Usman di KTP Tak Lagi Duda

Kamis, 26 Mei 2022 - 20:08 | 85.84k
Ketua MK Anwar Usman terima dokumen kependudukan dengan status baru dari Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh. (FOTO: Dukcapil)
Ketua MK Anwar Usman terima dokumen kependudukan dengan status baru dari Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh. (FOTO: Dukcapil)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada cerita menarik dari upacara pernikahan antara Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik kandung Presiden RI Jokowi, Idayati di Gedung Graha Saba, Kota Solo, Kamis (26/5/2022) pagi.

Selain menerima buku nikah, sebagai keluarga baru, kedua mempelai yang baru melangsungkan akad nikah ini juga langsung memperoleh KTP Elektronik dengan status baru.

Dokumen kependudukan penting itu diserahkan langsung oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, disaksikan wali nikah Presiden Jokowi dan segenap tamu undangan.

Kepada Dirjen Dukcapil, Anwar Usman menyampaikan terima kasih yang tak terhingga. Dirinya tak menyangka begitu cepat ia dan istri  mendapatkan dokumen kependudukan yang bersejarah diberikan langsung usai menikah.

Bagi Dirjen Zudan, petugas Dukcapil yang proaktif dan responsif adalah kunci dari kinerja layanan yang tinggi. 

Dia yang sudah menjalankan amanah tugas negara selama tujuh tahun itu pun tak lupa memberikan apresiasi tinggi dan terima kasih pada Dinas Dukcapil Kota Surakarta, yang cepat menyiapkan KTP Elektronik dan Kartu Keluarga baru bagi pasangan baru tersebut.

"Terima kasih Kadis Dukcapil Surakarta Mas Pramono yang menyiapkan masing-masing KTP-el dengan status menikah serta KK baru bagi Ketua MK Pak Anwar Usman dan Ibu Idayati. Ini sesuai dengan arahan Pak (Mendagri) Tito untuk selalu menekankan agar Dukcapil bergerak cepat melayani dan proaktif," ujar Zudan.

"Tak hanya reaktif menunggu perintah atasan, tapi bergerak melayani tanpa diminta. Ini jiwa pelayanan yang harus dimiliki oleh jajaran Dinas Dukcapil di mana pun," demikian Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh yang menyerahkan langsung KTP Elektronik milik Ketua MK Anwar Usman dan adik kandung Presiden Jokowi, Idayati dengan status baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES