Politik

PKB Kabupaten Bandung Siapkan 110 Caleg di Pemilu 2024

Kamis, 26 Mei 2022 - 19:41 | 189.05k
Ketua DPC PKB Kab Bandung HM Dadang Supriatna saat Launching Pencalegan PKB di Pileg 2024 untuk DPRD Kabupaten Banung, di Graha Alif, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Kamis (26/5/2022).(FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Kab Bandung HM Dadang Supriatna saat Launching Pencalegan PKB di Pileg 2024 untuk DPRD Kabupaten Banung, di Graha Alif, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Kamis (26/5/2022).(FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung HM Dadang Supriatna menyatakan pihaknya akan menyiapkan 110 nama daftar calon tetap untuk pencalonan anggota legislatif di Pemilu 2024

Hal itu diutarakan Dadang Supriatna seusai Halal Bihalal dan Launching Pencalegan PKB Pileg 2024 untuk DPRD Kabupaten Banung, di Graha Alif, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Kamis (26/5/2022).

"Sebanyak 110 caleg yang akan disiapkan berarti 200 persen dari jumlah anggota DPRD Kabupaten Bandung saat ini sebanyak 55 orang," jelas Dadang Supriatna.

Dadang menandaskan, selain menargetkan raihan minimal 12 kursi dari 6 kursi saat ini, PKKB juga bertekad untuk bisa merebut kursi Ketua DPRD Kabupaten Bandug di Pileg 2024.

Bandung-HM-Dadang-b.jpg

"Kalau minimal 12 atau bahkan 15 kursi bisa direbut, PKB bisa berpeluang untuk menduduki Ketua DPRD," ujarnya.

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna menegaskan pencalegan di PKB pun terbuka untuk umum dan tanpa uang mahar. 

"Tidak ada mahar. Bahkan kalau perlu kami yang memberi mahar kepada caleg yang potensial," tegas Dadang Supriatna yang juga menjabat Bupati Bandung ini.

Ditanya soal kuota perempuan, PKB pun akan memenuhi amanat UU Pileg sebesar 30 persen. "Kami akan penuhi kuota 30 persen, terlebih lagi kami memiliki kader perempuan baik dari PKB sendiri, dari sayap partai Perempuan Bangsa, Fatayat dan Muslimat NU," ungkapnya.

Lebih lanjut Kang DS Adapun kriteria untuk dapat menjadi caleg PKB. Antara lain memiliki kemampuan menghimpun suara di daerah pemilihannya, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja atau organisasi, termasuk kemampuan finansial. 

Ia pun menginstruksikan agar para kader PKB khususnya yang berniat menjadi caleg, sudah mulai bekerja memberikan kebermanfaatan bagi umat.

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menambahkan, Launching Pencalegan Pileg 2024 merupakan konsolidasi partai dalam rangka memperkokoh politik kehadiran di tengah masyarakat.

"Kami di PKB tidak ada istilah kehadiran anggota legislatif itu tiap lima tahun sekali. Kami akan terus menyentuh dan hadir di tengah masyarakat," kata Cucun.

Ia menandaskan PKB sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2024. "Khusus di Kabupaten Bandung saya optimistis PKB akan menang di Pemilu 2024," tegas Ketua Fraksi PKB DPR RI ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES