Pemerintahan

Bupati Baddrut Tamam Minta Sejumlah OPD di Pamekasan Gunakan Produk Lokal

Kamis, 26 Mei 2022 - 19:43 | 37.74k
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANBupati Pamekasan meminta kepada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) kabupaten Pamekasan agar menggunakan produk lokal di Kabupaten setempat, Kamis (26/5/2022).

Surat himbauan penggunaan makanan dan minuman produk UMKM lokal tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati nomor:500/134/432.02/2022. Surat tersebut ditandatangani langsung Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Bupati Pamekasan, Baddrut Taman menyampaikan bahwa surat himbauan tersebut dalam rangka meningkatkan daya saing, perkembangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Selain itu juga, kata bupati surat himbauan tersebut suatu bentuk implementasi peraturan menteri perindustrian RI No. 2 tahun 2014 tentang pedoman peningkatan penggunaan produk dalam negeri dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

"Maka kepada seluruh kepala OPD dan pimpinan instansi vertikal di Kabupaten Pamekasan menggunakan makanan dan minuman produk UMKM. Termasuk hasil produk wirausaha Baru (WUB) pada acara penerimaan tamu kedinasan dan kegiatan rapat, koordinasi, sosialisasi, pelatihan dan kegiatan lainnya,"kata Baddrut.

Bupati yang di panggil Mas Tamam tersebut juga menghimbau kepada setiap OPD agar memanfaatkan event-event dalam kegiatan bersifat khusus dan temporer untuk mempromosikan dan membangun brand image serta brand Awareness produk UMKM.

"Selanjutnya, OPD diminta untuk secara aktif menyebarluaskan penggunaan/konsumsi makanan dan minuman produk UMKM lokal kepada masyarakat dilingkungan masing-masing. Serta melakukan langkah-langkah pengembangan pemasaran produk UMKM lokal lainnya sebagai bagian yang tidak terpisahkan,"tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES