News Commerce

Bengkel Jepang Motor Ngawi, Servis Mobil Serasa Dealer Resmi

Kamis, 26 Mei 2022 - 18:25 | 123.63k
Bupati Ngawi, saat melihat aktivitas bengkel Jepang Motor. (FOTO: Arif for TIMES Inodnesia)
Bupati Ngawi, saat melihat aktivitas bengkel Jepang Motor. (FOTO: Arif for TIMES Inodnesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Ngawi. Kini hadir bengkel mobil dengan pelayanan servis layaknya dealer, namun dengan ongkos bengkel mobil umum. Adalah Bengkel Jepang Motor Ngawi, yang resmi dibuka pada Kamis (26/5/2022).

Owner bengkel Jepang Motor Ngawi, Dedy Rahmadani ditemui usai peluncuran mengatakan, hadirnya bengkel tersebut untuk mengisi kekosongan perawatan mobil yang spesifik pada transmisi metik. Selain itu juga melayani perawatan body repair mobil. Bengkel mobil ini juga rekanan resmi beragam produk asuransi.

"Untuk body repair, kita bekerjasama dengan 12 asuransi. Antara lain, BCA, Jasindo, Jasa Raharja, dan lainnya," kata Dedy kepada TIMES INDONESIA.

Dedy-Jepang.jpgDedy Jepang, owner bengkel Jepang Motor Ngawi. (FOTO: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

Pria yang punya julukan 'Dedy Jepang' itu juga mengatakan, di samping membuka usaha di bidang otomotif, keberadaan bengkel mobil Jepang Motor di Ngawi juga untuk memberikan edukasi bagi masyarakat tentang asuransi. Sebab, menurutnya saat ini masyarakat masih belum memahami betul dengan asuransi tersebut.

"Mobil yang berasuransi, ada tunjangan untuk pihak ketiga sampai Rp10 juta. Kebanyakan masyarakat belum tahu. Kita bisa menjadi pihak penengah untuk mengurus itu. Harapan kita bisa mengedukasi masyarakat tentang hal itu," jelas Dedy.

Edukasi bagi masyarakat tidak hanya soal asuransi mobil. Dedy menyebut, bengkel mobilnya juga memiliki tim balap mobil beragam kategori. Mulai dari Slalom, Drag Race, dan Rally.

memberikan-sambutan-di-peluncuran-bengkel.jpgBupati Ony saat memberikan sambutan di peluncuran bengkel. (FOTO: M.Miftakul/TIMES Inodnesia)

Untuk itu, hadirnya bengkel Jepang Motor Ngawi juga akan memberikan edukasi soal keselamatan berkendara. Terlebih, saat peluncuran bengkel mobil tersebut, juga diundang hadir beberapa pebalap mobil, dan beragam komunitas mobil se-Karisedenan Madiun.

"Harapan kami, edukasi soal keselamatan berkendara bisa kami tularkan untuk masyarakat Ngawi. Hadirnya kami, dan mengundang beberapa pebalap seperti Mas Ony (Bupati Ngawi), itu bisa menularkan ilmu tentang safety riding," kata Dedy.

Dedy menjelaskan, kelebihan dari bengkel Jepang Motor Ngawi yakni memberikan pelayanan servis mobil dengan kualitas dealer resmi. Namun dengan biaya perbaikan yang murah, semurah bengkel umum.

"Mengurangi rasa khawatir masyarakat, kebanyakan menilai servis di bengkel resmi mahal. Dan servis di bengkel umum, dianggap tidak memiliki kredibilitas yang bagus. Kelebihan kami, servis standar dealer, harga seperti bengkel umum," paparnya.

Sementara itu, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang hadir pada peluncuran bengkel mobil Jepang Motor Ngawi menyampaikan apresiasi. Bupati Ony menilai, hadirnya bengkel tersebut bisa menjadi alternatif tempat perbaikan mobil. Selain itu, juga bisa menjadi lokasi silaturahmi antar komunitas mobil, dan tempat sharing ilmu tentang kendaraan, atau tentang hobi balap mobil.

"Harapannya ini menjadi warna baru dengan hadirnya bengkel Jepang Motor di Ngawi. Karena yang paling penting silaturahmi antar komunitas mobil," kata Bupati Ony.

Hadirnya bengkel Jepang Motor di Ngawi juga dinilai bisa mendongkrak popularitas olahraga otomotif. Menurut Bupati Ony menyebut, antusias komunitas mobil di Ngawi sudah sangat luar biasa.

"Mereka tentu ingin ada bengkel yang representatif. Yang bisa menjadi tempat konsultasi dengan rasa persaudaraan yang kuat. Harapannya ini menjadi support bagi komunitas mobil yang ada di Ngawi," papar Bupati Ony.

Bagi masyarakat yang ingin memperbaiki kendaraan, bengkel Jepang Motor Ngawi berada di Jalan PB Sudirman, Grudo, Ngawi. Bengkel ini mudah ditemukan, sebab berada di pinggir jalan raya, akses menuju Ngawi kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES